Pasca Pemilu 2024, Polsek Parapat Gelar Blue Light Patrol Pasca Pemilu 2024 

Polsek Parapat, Polres Simalungun, menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP) di berbagai jalan utama Kota Pariwisata Parapat,, 23 Februari 2024
Bagikan :

Parapat – Kliktodaynews.com|| Polsek Parapat, Polres Simalungun, menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP) di berbagai jalan utama Kota Pariwisata Parapat, sebagai tindak lanjut pengamanan pasca proses Pemilu 2024. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dan apresiasi dari masyarakat, mengingat pemilu kali ini berlangsung aman dan damai. Patroli yang diinisiasi pada Jumat, 23 Februari 2024 pukul 22.00 WIB ini, menitikberatkan pada penciptaan situasi yang kondusif dan pencegahan terhadap berbagai tindak kejahatan.

Kapolsek Parapat, AKP Jonni Silalahi, SH, menyampaikan pesan Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan semangat kebangsaan, khususnya pasca penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat atas partisipasi mereka dalam pemilu yang aman dan damai. Ini adalah bukti nyata kedewasaan kita dalam berdemokrasi,” ungkap AKP Jonni Silalahi.

Rute patroli meliputi beberapa titik vital di kota, termasuk Jalan Kol. TPR. Sinaga, Pagoda/Open Stage, hingga Jalan Sisingamangaraja, dengan tujuan utama mengantisipasi tindak kejahatan seperti balap liar, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan kecelakaan lalu lintas yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga :  Pemkab Simalungun Tepung Tawari 203 Jamaah Haji Tahun 2023

Dipimpin oleh IPDA R. Perangin Angin, Kanit Lantas, dan Briptu Azhan Azhary, petugas piket fungsi, kegiatan patroli ini berhasil mencapai hasil yang signifikan dengan terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Sepanjang kegiatan, tidak ditemukan indikasi adanya balap liar maupun tindak kejahatan lain yang bisa mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Parapat.

Kegiatan Blue Light Patrol ini secara keseluruhan mendapatkan respons positif dari masyarakat, menegaskan peran serta Polri dalam Memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya di kawasan pariwisata Parapat yang menjadi titik kunjungan wisatawan. Polsek Parapat berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat, demi terwujudnya situasi yang kondusif di wilayah hukumnya.(joe)

Bagikan :