Pasangan Suami Istri Dilarikan Forkopimca Dobana ke RSU Rondahaim

Bagikan :

Serbelawan – Kliktodaynews.com MEWAKILI Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Dolok Batu Nanggar (Forkopimca Dobana), Camat Dolok Batu Nanggar Susilo SH bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun cq Puskesmas Serbelawan dipimpin dr. Sri Mardiani, menjemput pasien pasangan suami istri keluarga tidak mampu penderita penyakit menahun untuk mendapat perawatan intensif di RSU Rondahaim Pematang Raya Selasa (15/09/2020) sekira pukul 11.49 WIB.

Pasien, Juarsih (52) dan Suaminya Suriadi (47) warga Lingkungan V Marihat Tengah Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, hanya tergeletak di kasur sangat sederhana sejak jatuh sakit beberapa tahun belakangan.

Menjawab pertanyaan awak media, Juarsih yang terlihat pucat dan sangat lemah akibat digerogoti penyakitnya mengatakan, pasca melahirkan anak tunggalnya yang kini sudah duduk di kelas 2 SMA, dia sering sakit sakitan hingga kini. Akibatnya dia tidak bisa bekerja sebagai buruh lepas di satu Pabrik.

Sangat prihatin. Tidak jauh beda dengan suaminya Suriadi, pekerja serabutan yang memiliki riwayat penyakit Tuberculosis, sudah tidak mampu melakukan pekerjaan berat seperti sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Baca Juga :  VIKTOR SIAHAAN TEWAS GANTUNG DIRI, WARGA BOSAR GALUGUR TANAH JAWA GEMPAR


Kepala Puskesmas Serbelawan dr Sri Mardiani yang secara langsung menjemput dan mengantar kedua pasien menggunakan Ambulance Puskesmas Serbelawan menuturkan, Ibu Juarsih belum diketahui pasti apa penyakitnya. Untuk itu kita bawa ke rumah sakit agar lebih detail ditangani intensif.

Ini atas pemberitahuan Bidan Koordinasi Puskesmas, Enny Sinambela (yang selama ini membantu mengobati Juarsih) kepada saya sebagai Kepala Puskesmas. Kabar ini langsung kita tanggapi dengan membawa pasien ke RSU Rondahaim untuk mendapat perawatan infensif secara gratis, termasuk suaminya Suriadi yang memiliki riwayat penyakit paru paru.

“Setiba di RSU Rondahaim, pihak medis langsung melakukan cek laboratorium dan foto rontgen terhadap ibu Juarsih yang kemudian akan dikonsultasikan oleh dokter UGD kepada dokter spesialis demi mengetahui pasti penyakit dan penanganan lanjut. Jawab Sri Mardiani via pesan WhatsApp kepada kliktoday saat ditanya tindakan medis di rumah sakit milik pemerintah itu. Selasa malam (15/09/2020)

Sebelumnya. Seorang tetangga pasien (tidak setuju di sebut nama) yang turut memberangkatkan bersama tetangga lain mengucap syukur dan terima kasih atas perhatian Pemerintahan Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Puskesmas Serbelawan kepada keluarga yang tinggal di rumah tepas ini. “Ndang mari yo seh”. Ucapnya kepada Juarsih.
Baca Juga :  SMPN I Pematang Bandar Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer


Hadir menjemput pasien pasangan suami istri. Camat Susilo SH didampingi staf, Kepala Puskesmas dr Sri Mardiani didampingi bidan Damaris Siahaan dan Eva Situmorang, Lurah Serbelawan Lasma Damanik SSos serta Kepala Lingkungan V Marihat Tengah Muliadi (ALDY/KTN)

Bagikan :