Organisasi UKM Khatulistiwa dan Jalin Sumut Tanam 100 Bibit Bambu di Hutan Sualan

Penanaman bibit pohon bambu tahap 2 di wilayah hutan sualan, Nagori sibaganding, kelurahan Parapa
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com Relawan program penanganan erosi menggelar penanaman bibit pohon bambu tahap 2 di wilayah hutan Sualan, Nagori Sibaganding, kelurahan Parapat (1/6/2021).

Kegiatan penanaman bibit pohon bambu tahap 2 itu dihadiri 25 orang yakni berasal dari organisasi UKM khatulistiwa USI,KSR PMI USI, UKM KBM USI, BEM FKIP USI dan JALIN SUMUT. 

Menurut ketua panitia Daniel Sianturi, target dari penanaman ini adalah 100 bibit bambu. Kendala dari kegiatan ini adalah panitia kesulitan untuk mencari bibit bambu dan kondisi medan yang sangat terjal dan bebatuan sehingga menyebabkan relawan harus ekstra hati-hati dalam melakukan penanaman bibit pohon.

Arianto Sitorus Sek.Bidang Kajian Aksi dan Strategi dari JALIN SUMUT mengatakan, kegiatan ini adalah hasil dari semangat pemuda dan mahasiswa dalam menjaga ekosistem alam.

“Menanam bibit bambu merupakan sebuah aksi nyata untuk meminimalisir bencana erosi dan harapannya, semoga tidak ada lagi bencana erosi seperti beberapa waktu yang lalu untuk kedepannya. Tegasnya.

Dilokasi berbeda, Ketua Umum JALIN SUMUT Kevin Lumban Gaol, mengajak teman-teman pemuda dan mahasiswa yang peduli lingkungan untuk melakukan aksi yang berdampak langsung bagi ekosistem dan masyarakat.

Baca Juga :  Dihuni 4 KK, Satu Rumah Semi Permanen Musnah Terbakar di Perdagangan


Salah satunya menanam bibit bambu untuk mengurangi degradasi lingkungan khususnya tanah longsor, banjir dan erosi yang terjadi di wilayah hutan. Karena semakin banyak yang sadar akan pentingnya penanaman dan reboisasi. Maka, semakin selamat dan terjagalah hutan kita. Tutupnya. (VIN/KTN)

Bagikan :