Nelayan Jala Apung Ditemukan Meninggal di Dasar Danau Toba

Bagikan :

Haranggaol – Kliktodaynews.com TIGA hari tenggelam di perairan Danau Toba, Janosman Purba atau sering di sebut Kaca Mata (60) warga Dusun Bangun Purba Desa Purba Horisan Kecamatan Haranggaol akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Sabtu (01/08/2020) sekira pukul 10.10 WIB

Seorang kerabat korban mengatakan saat dihubungi via seluler mengatakan, Kamis (30/07/2020) Janosman turun ke Pelabuhan Tuk Tuk di Dusun Bangun Purba untuk mengangkat Doton (jala apung) di Danau menggunakan sampan.

Tidak diketahui penyebabnya, hingga sore Janosman tidak ada kembali ke rumah membuat keluarga khawatir dan pergi melihat keberadaan korban, namun tidak terlihat. Katanya.

Hingga keesokan hari. Kabar lenyapnya Janosman dilaporkan ke Polsek Purba melalui Pos Polisi di Haranggaol yang kemudian menghubungi Tim Sar Basarnas Kabupaten Simalungun.

Hari kedua pencarian, keberadaan korban belum juga diketahui meski di bantu warga setempat pihak Polsek dan Pemerintahan Kecamatan Purba serta Tim Sar Basarnas menyusuri Pantai Pelabuhan Tuk Tuk dan sekitaran.

Kapolsek Purba IPTU Marolop Sinaga menjelaskan, Sabtu (01/08/2020) sekira pukul 09.30 WIB mengatakan diawali dengan doa bersama keluarga, pihaknya bersama Tim Sar Basarnas, BPBD, Pemerintahan Kecamatan Haranggaol beserta warga kembali melakukan pencarian Janosman mengambil titik kumpul di Pelabuhan Tuk Tuk Bangun Purba.

Baca Juga :  DIDUGA JUAL ASET DESA PANGULU UJUNG BONDAR TERANCAM DILAPORKAN KE PENEGAK HUKUM


Hasil pencarian dengan penyelaman oleh Tim Sar, pukul 10.10 WIB Janosman Purba ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan dan di evakuasi ke Pelabuhan Bangun Purba untuk di bawa ke Puskesmas Haranggaol guna di visum. Sebut Kapolsek IPTU Marolop Sinaga.

Selesai di visum, pihak berwenang membawa jenazah Janosman Purba ke Dusun Bangun Purba untuk diserahkan ke pihak keluarga dilengkapi surat pernyataan pihak keluarga untuk tidak dilakukan otopsi yang ditandatangi putri korban Sri Devi Purba. Tutup Kapolsek (ALDY/KTN)

Bagikan :