Narkoba Gagal Masuk, Kalapas Pematang Siantar Berikan Penghargaan

Rudi Fernando Sianturi, Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pematangsiantar memberikan penghargaan kepada petugas Maralasan Manik,Kamis,(01/07/2021)
Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Rudi Fernando Sianturi, Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pematangsiantar  memberikan penghargaan kepada petugas yang menggagalkan masuknya narkoba ke dalam lapas belum lama ini. Kamis,(01/07/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Acara pemberian penghargaan yang digelar di aula lembaga permasyarakatan kelas IIA Pematangsiantar, Jalan Asahan,Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun didampingi oleh Ka.KPLP Sahat Bangun Serta Kasie Adm Kamtib Boheira L Pardede.

Dalam acara tersebut, Kalapas memberikan penghargaan kepada petugas yang bernama Maralasan Manik, karena beliau telah berhasil menggagalkan masuknya narkoba jenis ganja kedalam lapas.

Dalam kesempatan itu, Rudi Fernando Sianturi menyampaikan beberapa poin penting tentang penguatan dan arahan kepada petugas pengamanan dalam hal ini khususnya petugas pos menara dan pintu utama agar mampu mendeteksi dan memeriksa barang dan badan setiap orang yang akan masuk kedalam lapas sehingga mampu mencegah masuknya barang-barang yang tidak diperbolehkan untuk masuk. kata Rudi.

Masih kata Rudi, Bahwa yang tak kalah pentng kepada seluruh petugas pengamanan Lapas kelas IIA Pematangsiantar agar turut membantu dan mendukung Lapas kelas IIA Pematangsiantar yang menuju WBK dan WBBM serta lapas yang BersiNar (Bersih dari narkoba).

Baca Juga :  Dua Pejambret Boru Hutagaol ditangkap, Satu Buron

Dia juga memberikan peringatan tegas kepada petugas agar tidak bermain-main dengan Narkoba.

“Saya sangat mengapresiasi kepada petugas lapas klelas IIA Pematang Siantar tidak ada yang terkontaminasi oleh narkoba tapi saya tetap mengingatkan agar jangan ada yang bermain-main dengan Narkoba apalagi mencoba menjadi jembatan peredaran narkoba baik di luar dan didalam lapas” Ujar Rudi Fernando dengan tegas.(TOM/KTN)

Bagikan :