MTs Alwasliyah Bahgunung Gelar Wisuda dirangkai Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Digelar di Gedung Sisalana PTPN IV Kebun Laras, pada Rabu (22/5/2024), Wisuda Siswa/i Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Al Washliyah Bahgunung dirangkai dengan memberikan Santunan kepada Siswa/i Yatim Piatu dan Dhuafa.

Hadir dalam acara tersebut Ummi Kalsum S.Ag Kepala Sekolah MTs Alwasliyah Bahgunung beserta para staf dan Dewan Guru, Kusnoto S.Ag Kepala Sekolah MA Al Washliyah Bahgunung, Alfi Damayanti SP Menejer Laras, Juhum Damanik S.Ag Penasehat Pimpinan Daerah Al Washliyah Kabupaten Simalungun, Doktor Dedik Lazuardi Ketua Majelis Pendidikan Pimpinan Daerah Al Washliyah Kabupaten Simalungun, Poniran Pimpinan Cabang Al Washliyah Kecamatan Bandar Huluan, Wagimun Pangulu Laras, Jiman mewakili Pangulu Bahgunung, Para Wali Siswa/i dan para Siswa/i kelas IX serta Siswa/i lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Siswa Doni Pratama, yang Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah MTs Alwasliyah Bahgunung.

Dalam sambutannya Ummi Kalsum S.Ag menyampaikan ucapan terimakasih kepada para hadirin terutama kepa para Wali Siswa, “Kami selaku pihak Sekolah MTs Alwasliyah, mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu yang telah memberikan kepercayaan kepada kami anak anak Bapak dan Ibu untuk dididik di Sekolah Mts Al Washliyah Bahgunung selama 3 tahun ini dan Inilah kemampuan dan upaya kami dalam memberikan pembajaran disekolah, terutama dalam Bidang Tahfiz. Pada kesempatan ini juga, Kami mengajak bapak ibu sekalian agar kiranya tetap memberikan kepercayaan untuk tahun tahun berikutnya, supaya menyekolahkan anak anak nya di Mts Al Washliyah Bahgunung”. Ujar Ummi.
Masih dalam pidatonya, “Selain program Tahfiz MTs Al Washliyah Bahgunung juga punya program santunan Yatim Piatu dan Dhuafa dan Dalam rangka pelepasan kelas 9 sekaligus wisuda tahfiz ke 3 keluarga besar Mts Al Washliyah Bahgunung berbagi kepada Siswa/i Yatim Piatu dan Dhuafa, Wisuda Tahfiz ini merupakan program keagamaan yang ada di MTs Al Washliyah dan sudah berjalan selama 3 tahun ini Insya Allah program ini akan berlanjut untuk kedepannya.


Dan Teruntuk anak anakku tetaplah berjuang untuk apa yang menjadi tujuan, harapan dan cita citamu jangan lupa selalu berdoa supaya segala sesuatu yang telah kamu perjuangkan mendapat ridho dari Allah sehingga perjuanganmu tidak akan menjadi sia sia. Ketika kamu merasa lelah maka beristirahatlah tapi jangan menyerah, abaikan omongan orang yang tidak bermanfaat, teruslah melangkah, karna kamu bukan beban keluarga, kamu adalah harapan keluarga yang dapat mengangkat derajat keluarga di hari kemudian kelak. Jangan lupa selalu sertakan Allah dalam setiap langkamu.Seperti tema kita hari ini yang berjudul teruslah berjuang dengan istiqamah dalam menghafal Alquran untuk menghantar ayah ibu ke surga”. Papar Ummi dalam Pidatonya.

Wagimun Pangulu Laras dan Jiman mewakili Pangulu Bahgunung dalam sambutannya mengatakan, “MTs Al Washliyah Bahgunung merupakan sekolah pendidikan Agama Islam, yang memilik program keagamaan dan Ibadah, hal ini sangat penting ditanamkan ke anak didik agar jiwa siswa/i dibekali ilmu agama, utk menghindari pengaruh yang tidak baik dalam situasi yang saat ini, untuk itu mari kita dukung program Sekolah Al Washliyah, agar berjalan lancar”. Harap Jiman.

Sementara Lili Efendi mewakili Wali Siswa kelas IX mengatakan, “Kami selaku Orang Tua Siswa/i yang saat ini di Wisuda mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan para Dewan Guru yang selama ini membimbing, mendidik dan mengajar anak-anak kami selama 3 tahun ini, dengan ilmu dan pelajaran umum dan ke Agamaan sebagai landasan dasar membentuk krakter siswa yg beragama, smoga hal ini dapat membentengi anak kami dari pengaruh yg tidak baik dan kenakalan remaja disituasi saat ini. Dan semoga kiranya smua Ilmu yg didapat dari sekolah selama ini bisa membawa anak kami meraih cita-cita yang diinginkan”. Kata Lili Efendi mewakili wali siswa.

Acara dianjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Poniran Pimpinan Cabang Al Washliyah Kecamatan Bandar Huluan dan dilanjut dengan acara penghormatan dan Sembah Bakti kepada Ibu dengan mencuci kaki Ibu para orang tua siswa oleh anak masing-masing.
Kemudian mewisuda para Siswa/i kelas IX, Serta diiringi kegiatan kreasi pentas seni para Siswa/i MTs Al Washliyah Bahgunung. (LE/KTN)

Bagikan :