LSM LRR Minta Bupati Evaluasi Pengelolaan Parkir di Simalungun

Bagikan :

Joel Sinaga : Banyak kebocoran PAD termasuk tidak jelasnya laporan masuk ke KAS Daerah oleh oknum Dishub sebab tidak dikelola oleh Dinas melainkan dipihak ketigakan kepada orang-orang Bupati Sebelumnya.

Simalungun-Kliktodaynews.com kebocoran PAD kabupaten dikarenakan Distribusi parkir tanpa karcis SimalungunKliktoday. Com-SIMALUNGUN – Pengelolaan restribusi parkir masa Bupati sebelumnya diminta agar dievaluasi Bupati Simalungun yang baru Radiapo Hasiolan Sinaga,SH. Pasalnya pengelolahaan sebelumnya banyak kebocoran dan syarat korupsi serta tidak jelas laporan pengalokasiannya terhadap PAD Kabupaten Simalungun.

Hal ini disampaikan Direktur LSM Lingkar Rumah Rakyat Indonesia (LRR) Joel Sinaga, Sabtu (1/5/2021) saat mengikuti hari Mayday di Kantornya Jalan Sandang Pangan Ujung Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

“Salah satu faktor ketidak jelasan Pendapatan Hasil Daerah di Simalungun selama ini adalah management sistem pengutipan dan laporan ke KAS Daerah oleh Dinas Perhubungan yang tidak ada ketrasnparanan. Sehingga, semua setoran asal suka saja”, katanya.

Diperiode ini, besar harapan semua di rehabilitasi baik pikiran dan personalnya yang terbiasa dengan mainset kerja nol, yang penting uang pulsa, termasuk pengelola pihak ketiga harus dievaluasi bila perlu di non aktifkan, sebab jika benar sistem kerjanya pasti sangat membantu PAD.

Baca Juga :  BELOK KE KANAN TERRIOS MAKAN KORBAN DUA REMAJA PUTRI


Untuk itu Kepala Dinas Perhubungan diminta untuk dicopot sebab, diduga banyak melakukan penyelewengan terkait pengelolaan parkir yang bukan Pegawai Dinas Perhubungan melainkan di borongkan kepada pihak oknum diduga orang-orang Pimpinan sebelumnya.

Kadis Perhubungan Roni Butar-Butar belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini.(HER/KTN)

Bagikan :