Lapas Klas IIA Pematang Siantar Sosialisasi Gerakan Hidup Sehat, Cegah dan Atasi Covid-19

Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM Sosialisasi Tim Medis Lembaga Pemasyarakatan  Klas IIA Pematang Siantar Himbau Petugas Dan Masyarakat Budayakan Gerakan Hidup Bersih Dan Sehat.

Humas Lapas Klas IIA Pematang Siantar Hiras Silalahi menerangkan hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan meluasnya Virus Corona (Covid-19) oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar.

“Pengunjung WBP wajib diperiksa suhu tubuhnya dengan Body Thermal Check dan Pemberian Sanitizer,” sebut Hiras Silalahi saat ditemui di ruang kerjanya Lapas Klas IIA di Jalan Asahan, Kilometer 6, Nagori Siantar Sitalasari, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (18/03/2020) sekira pukul 11.30 Wib.

Hiras Silalahi menerangkan pemberlakuan ketentuan, sesuai pengumuman yang menyebutkan sehubungan dengan Epidemic Global sedang terjadi saat ini dalam hal mengantisipasi CIVID-19 bertujuan untuk pembatasan jadwal dan jumlah pengunjung.

“Memantau suhu tubuh pada seseorang, seperti yang diketahui bahwa salah satu gejala Virus Corona adalah meningkatnya suhu tubuh. Virus Corona adalah salah satu Virus yang menyerang pada sistem pernafasan, yaitu paru-paru,” katanya.

Menyikapi hal tersebut, petugas kesehatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar Dr. Hichsandri beserta tim lainnya melakukan Sosialiasi setelah Apel Pagi, dilaksanakan kepada seluruh petugas dan juga kepada pengunjung WBP yang ingin melaksanakan besukan.

Baca Juga :  Warga Sinaksak Protes Pembuatan Portal oleh PJKA


“Setelah adanya wabah Virus Corona, pemberlakuan kunjungan seperti biasanya, dengan ketentuannya suhu tubuh melebihi 37,3 derajat celcius dilarang masuk dan balita dilarang masuk atau batasan umur 17 tahun ke atas. Juga pembatasan jumlah tamu hanya untuk dua orang yang diperbolehkan membesuk WBP dengan durasi waktu hanya 30 menit waktu pertemuan,” terang Hiras Silalahi.

Selanjutnya, sesuai penyampaian sebelumnya bahwa hal ini dilaksanakan selain untuk mencegah penularan virus berbahaya, juga diutamakan agar selalu terjaganya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Merupakan tugas dan tanggung jawab dengan jumlah 2152 WBP yang ada di Lapas Klas IIA Pematang Siantar dalam hal menjaga kesehatan dengan membiasakan hidup menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” tutup Hiras Silalahi. (RY/KTN)

Bagikan :