Ketua DPRD Simalungun Ingatkan PLN Tak Memadamkan Listrik Jelang Natal dan Tahun Baru

Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Simalungun di lapangan SD Plus Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, Sumut, Kamis (14/12/2023).
Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak melakukan pemadaman listrik saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Timbul menuturkan hal ini untuk menjaga suasana kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 bagi umat Kristiani.

“Kami minta PLN tidak melakukan pemadaman listrik saat Natal dan Tahun Baru, karena pemadaman listrik sangat berpengaruh terhadapat perayaan Natal ,”sebut Timbul Sibarani saat Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Simalungun di lapangan SD Plus Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, Sumut, Kamis (14/12/2023).

Disamping itu, Timbul juga menyampaikan  ada beberapa masalah yang sering datang menjelang Natal dan Tahun Baru,  seperti kemacetan karena arus mudik, ancaman longsor karena kondisi cuaca tidak stabil, untuk itu diperlukan kesiapan dari BPBD agar selalu stanby di titik rawan, dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi kemungkinan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Sementara itu, Bupati Simalungun menyampaikan, menjelang Natal dan Tahun Baru tentu kebutuhan pokok dan juga arus mudik begitu besar, yang memerlukan kesiapan dari pemerintah.

Baca Juga :  Jasad Pria di Simalungun Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah yang Sedang Dibangun

“Saya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam menjelang Nataru. Dan setelah kita sidak ke wilayah-wilayah kebutuhan pokok kita di Kabupaten Simalungun itu terpenuhi,”kata Bupati.

Namun, Bupati mengatakan, hal ini harus terus di kawal dan melakukan infeksi mendadak demi menyiapkan kesediaan bahan pokok menjelang Nataru.

Untuk itu, Bupati meminta kepada Forkompinda untuk selalu berkoordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang akan datang menjelang Nataru.

Disamping itu, Bupati mengatakan, akhir akhir ini kondisi cuaca tidak stabil, untuk itu diperlukan kesiapan dari BPBD agar selalu stanby, dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi kemungkinan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

“Kita juga sudah mempersiapkan anggota di setiap Pos PAM dari Dishub, Satpol PP dan juga Dinas Kesehatan untuk selalu siap siaga menjelang Nataru,”kata Bupati sembari meminta BPBD dan PU menyiapkan alat berat di titik-titik yang rawan.

Kepada seluruh unsur, Bupati meminta untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam menyambut Nataru, sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati Nataru dengan kondusif dan dengan penuh sukacita.

Baca Juga :  Pemkab Simalungun Bersama UPT Dinas Pertanian Provsu Laksanakan Vaksinasi Hewan Ternak Sapi

Pengalaman dari tahun tahun sebelumnya dalam mengahadapi Nataru, Bupati meminta agar dijadikan contoh sehingga tahun ini tidak ada terjadi kendala di Kabupaten Simalungun.

Menyinggung titik-titik rawan kemacetan, Bupati berharap kepada semua unsur terkait agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan mencari solusi-solusi alternatif agar para masyarakat kita yang mudik tidak terganggu. (WK/KTN)

 

Bagikan :