Kasi PMN Didampingi Camat Dolok Panribuan Bina Kader Dasa Wisma Menuju Desa Mandiri

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Septiaman Purba Camat Dolok Panribuan bersama Kasi Pemberdayaan Masyarakat Nagori (PMN) Anggiat Ganda Munthe menggerakkan para kader Dasa Wisma supaya ekonomi keluarga di wilayah binaannya agar meningkat, acara tersebut di Aula kantor camat Dolok Panribuan jalan Parapat- Siantar, Senin 3/02/2020.

Para kader Dasa Wisma yang akan dibentuk perkelompok sebanyak 20 ibu rumah tangga yang tersebar di 15 Nagori se-Kecamatan Dolok Panribuan akan dibina hingga memiliki keterampilan untuk menggerakkan masyarakat dan mengimplementasikan sepuluh pokok PKK di desa masing-masing sehingga kondisi sosial, ekonomi keluarga-keluarga yang tertinggal dapat meningkat.

Munthe berharap, para kader Dasa Wisma di setiap desa di Kecamatan Dolok Panribuan dapat terbentuk dan mengajak kekompakan dan kerjasama yang baik dari untuk membangun dan membantu sosial ekonomi para masyarakat menuju desa mandiri.

“Para kader PKK yang terdiri dari ibu rumah tangga dinilai efektif untuk meningkatkan sosial ekonomi masyarakat dengan cara memanfaatan lahan kosong di sekitar rumah untuk menanam berbagai tanaman obat, palawija lainnya yang dapat membantu ekonomi keluarga kebutuhan keluarga.

Baca Juga :  Tono Penulis Togel Ditangkap Sat Reskrim Polres Simalungun Dari Warung


Sementara itu, Septiaman mengatakan “Peran dan fungsi para PKK sangat dibutuhkan di lingkungan masyarakat karena bersentuhan langsung dengan seluruh lapisan masyarakat dalam melaksanakan 10 program PKK di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, para kader Dasa Wisma berbasis kemasyarakatan dapat terbentuk sehingga menjadi kesiapsiagaan dini di bidang kesehatan, sosial dan kesenjangan lainnya di tengah-tengah masyarakat.(TOM/KTN)

Bagikan :