Kapolres Simalungun Melakukan Pemeriksaan Kesiapan Check Point Ops Ketupat Toba 2020

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com KAPOLRES Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi menghimbau untuk membantu Pemerintah dengan mematuhi untuk tidak mudik lebaran tahun ini.

“Mari bersama sama mendoakan supaya Pandemi Covid 19 ini cepat berakhir dan kita bisa melakukan aktifitas sehari hari seperti biasa termasuk berkunjung ke kampung halaman atau mudik.

Mari kita sayangi keluarga atau kerabat yang ada di Kampung, karena tidak diketahui kita terpapar virus atau tidak. Untuk itu mari kita patuhi himbauan Pemerintah demi percepatan pemutusan virus mematikan ini.

Di setiap Pos Pam (Check Point) kita juga mengikuti anjuran atau prosedur kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid 19 dengan menyediakan tempat cuci tangan lengkap, hand sanitizer, masker serta melakukan Social dan Pysical Distancing”.

Ada 2 Pos Check Point diperbatasan wilayah Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini untuk mengantisipasi kegiatan mudik lebaran dalam pencegahan penyebaran Covid 19. Terhadap masyarakat dilakukan pemeriksaan kartu identitas. Kepada warga luar daerah kita minta untuk putar balik untuk kembali. Sejauh ini kita telah temukan kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya dengan membawa barang. Ujar Heribertus.

Baca Juga :  Tumbur Napitupulu Mamboan Sipanganon tu Tulang Sungsungan Siahaan,Minta Restu Untuk Maju Jadi Bupati Simalungun


Ujaran dan himbauan ini dikatakan Kapolres Simalungun saat hadir melakukan check Pos Pam (Check Point) Operasi Ketupat Toba 2020 di halaman Pos Pam Simpang Dolok Merangir Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Selasa (05/05/2020) sekira pukul 13.00 Wib

Kedatangan rombongan Kapolres yang didampingi Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Binmas serta personil di sambut langsung dengan hangat oleh Kapolsek Serbelawan sekaligus Kepala Pos Check Point Simpang Dolok Merangir AKP Bambang Priyatno S.Sos bersama unsur Polisi Militer, TNI Dinkes Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyerahkan bingkisan makanan serta vitamin untuk menjaga kesehatan personil yang melaksanakan tugas serta menyerahkan perlengkapan kesehatan. (ALDY/KTN)

Bagikan :