Kapolres Simalungun Bersama Forkopimda Plus Gelar Silaturahmi Pagi Sambil Bahas Isu Pemanasan Global dan Kamtibmas

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Dalam suasana yang hangat serta aroma kopi yang menyegarkan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus Kabupaten Simalungun bersama Kota Madya Pematang Siantar, mengadakan silaturahmi dengan coffee morning di Ruang Kerja Danrem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (22 Januari 2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menyatakan komitmen penuh Kepolisian Resor Simalungun untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024. Beliau menggarisbawahi pentingnya persiapan yang matang serta kerjasama yang solid antar lembaga pemerintah dan masyarakat untuk memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung lancar, aman, dan damai.

“Kami dari kepolisian siap bersinergi dengan TNI dan unsur pemerintah daerah untuk mengamankan Pemilu 2024. Kami akan melakukan pengamanan yang maksimal untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan berjalan dengan transparan, jujur, dan adil,” ucap AKBP Choky.

Lebih lanjut, Kapolres Simalungun mengajak semua elemen masyarakat untuk proaktif dalam menjaga kondusivitas daerah, terutama menjelang pesta demokrasi. “Sinergitas ini bukan hanya tanggung jawab kami sebagai aparat penegak hukum, namun juga seluruh lapisan masyarakat. Mari kita jaga bersama stabilitas wilayah kita dengan cara tidak terprovokasi isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” lanjutnya.

Baca Juga :  Ganjar Bersama Anak-anak Sumut Dukung Kemerdekaan Palestina

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan bersikap netral menjelang dan selama proses pemilu, serta mengawasi setiap potensi gangguan yang bisa mengancam keamanan dan ketertiban umum. Dengan kesiapan dan kerjasama yang baik, beliau yakin bahwa Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun dan Kota Madya Pematang Siantar dapat berlangsung dengan sukses dan mewujudkan tujuan demokrasi yang sehat.

AKBP Choky Sentosa Meliala menutup sambutannya dengan meminta dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak untuk ikut serta dalam menciptakan iklim yang kondusif untuk Pemilu mendatang. “Mari kita berkerja sama dan bersatu padu. Keamanan, kesuksesan, dan kelancaran Pemilu 2024 adalah buah dari sinergi kita semua,” pungkas Kapolres Simalungun.

Kegiatan yang dimulai pukul 11.45 WIB ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di wilayah Simalungun dan Pematang Siantar, termasuk Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si., M.Han., Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos., MM., Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., dan perwakilan dari berbagai instansi pemerintahan setempat.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Di Perkebunan Sawit Gunung Maligas Kabupaten Simalungun

Silaturahmi kali ini lebih dari sekadar pertemuan informal, ini merupakan platform dialog membangun yang fokus pada penyamaan persepsi terhadap isu penting seperti Dampak Pemanasan Global bagi Kehidupan. Peserta pertemuan juga merencanakan penghijauan melalui penanaman pohon serentak sebagai langkah nyata dalam menghadapi perubahan iklim.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi sarana bagi 3 Pilar Kebangsaan TNI-Polri bersama unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun serta Kota Madya Pematang Siantar untuk menegaskan komitmennya menjaga netralitas dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Kehadiran mereka menggarisbawahi pentingnya proses demokrasi yang transparan, kondusif, serta terkontrol, dengan memastikan situasi Kamtibmas yang sejuk dan stabil.

Forkopimda Plus lewat silaturahmi ini menunjukkan dedikasi mereka dalam membina kerjasama yang erat antar-lembaga dan mengkoordinasikan upaya-upaya penanganan isu lokal yang berkelanjutan. Kesepakatan untuk bekerja sama dalam berbagai isu strategis ini menjadi fondasi penting bagi sinergi yang akan membawa perubahan positif di Simalungun dan Pematang Siantar serta daerah sekitarnya.(tim/KTN)

 

Bagikan :