Bhabinkamtibmas dan Pemuda Pancasila Tertibkan Balap Liar di Bandar Huluan

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Penertiban terhadap Pembalap Liar di Wilayah Kecamatan Bandar Huluan, tepatnya di jalan Protokol Nagori Bahgunung menuju Nagori Laras, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun dilakukan Bripka Aminuddin Sinaga selaku Bhabinkamtibmas dan Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila, pada sabtu (20/1/2024) sekitar pukul 21.30 wib hingga pukul 00.00 wib.

Hal ini dilakukan sesuai laporan warga, bahwa di jalan Protokol Nagori Bahgunung sampai dengan Nagori Laras tersebut sering kali dipergunakan oleh anak remaja, untuk Balapan liar, dan bahkan pada malam hari di tempat tersebut anak anak muda sering mangkal untuk balapan liar.

Kepada kliktodaynews.com, Minggu (21/1/2024) Bripka Aminuddin Sinaga mengatakan, “Hal ini rutin kita lakukan dan berkolaborasi dengan Ormas Pemuda Pancasila, untuk menertibkan dan mengantisipasi terjadinya balapan liar lanjutan, ataupun tindakan kriminal Lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri, maupun orang lain. Anak remaja selalu melakukan aksi balap liar dijalur ini karena walaupun di saat malam hari jarang di lewati oleh masyarakat, dikarenakan sepanjang jalan tersebut, tidak ada perumahan, hanya perkebunan pohon kelapa sawit PTPN IV Kebun Unit, namun hal ini juga tetap sangat membahayakan diri sendiri”. Jelas Bripka Aminuddin Sinaga.

Baca Juga :  Warga Simalungun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Nasip Sinurat selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Bandar Huluan, sangat mengaprisiasi kegiatan tersebut. “Saya bangga dengan kegiatan Pemuda Pancasila, ini bukti kita mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, karena Menjaga ketertiban Negara adalah salah satu tugas dan fungsi ORMAS Pemuda Pancasila. Sebagai organisasi masyarakat yang baik serta mengikuti aturan-aturan dan Undang-undang yang berlaku. Dengan kata lain harus bertindak secara profesional dan memegang peraturan yang ada, sehingga tidak terjerumus kedalam perilaku yang dibenci masyarakat”. Ujar Nasip Sinurat.

Ditambahkan Sekjen PAC Pemuda Pancasila Bandar Huluan Rismayadi (ucok) yang turut melakukan patroli, “Kami selaku Pemuda Pancasila akan mendukung kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di Bandar Huluan, salah satunya, Narkoba, Miras dan Balapan Liar. Ini akan terus kita lakukan untuk mengurangi atau meminilasir kenakalan remaja dan tidak ada kata kompromi buat mereka,” Tegas Ucok.

Dalam kegiatan itu, tiga unit kendaraan roda dua berhasil diamankan dari pelaku Balap Liar. Untuk tindak lajut mengenai pelaku Balap Liar dan tiga unit kendaraan roda dua, untuk sementara ini di lakukan pembinaan. Dan agar membawa bukti surat kendaraan, dan menganti knalpot oblong dengan standart, kereta bisa diambil dengan jaminan orang tua. (LE/KTN)

Bagikan :