Kabel Listrik Milik PLN Tidak Menggunakan Tiang

Bagikan :

Huta Bayu Raja-Kliktodaynews.com Puluhan warga sangat menyesalkan kinerja petugas PLN Ranting Tanah Jawa Nagori Silakkidir Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, Jumat(3/5/2019)

Kekecewaan dimaksud adalah menjalarnya sebuah kabel jaringan penghubung antara Huta VI Panambean I dengan blok 25 Nagori Talang Bayu,tanpa menggunakan tiang.

Menurut salah warga kabel tersebut sudah hampir setahun lamanya, dibiarkan begitu saja. “Sudah hampir satu tahun lamanya itu dibiarkan begitu saja bang, dan itu membahayakan kami, sepertinya itu kabel tegangan tinggi, sehingga kalau kami terkena bisa mati, ” Ucap pria bermarga Panjaitan.

Petugas PLN bermarga Sitohang ketika di konfirmasi, melalui selulernya sekira pukul 03.00 wib membenarkan kabel jaringan listrik yang berada di lahan sawit warga benar tidak mempunyai tiang. Sehingga kabel tersebut berada diatas tanah.

Ditambahkanya “kabel jaringan yang berada diatas tanah di akibatkan oleh tertimpah batang sawit yang tumbang di lokasi yang berdekatan dengan kabel jaringan secepatnya akan kita perbaiki, “ucapnya

Amatan reporter di lapangan ,kabel terletak begitu saja ,sangat mengancam nyawa warga yang melintasi, sebab terlihat di beberapa titik kabel sudah terkelupas.(SS/KTN) 

Baca Juga :  KPU Simalungun Lantik 48 PPS Kecamatan Dolok Batu Nanggar
Bagikan :