Jajaran Polsek Perdagangan Tanam Pohon Lestarikan Alam

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Awali tahun 2020, di saat matahari cerah menyinari alam semesta ini segenap anggota Kepolisian Sektor Perdagangan, Ibu Ibu Bhayangkari bersama masyarakat sekitar berkumpul di lokasi pelaksanaan penanaman pohon keras juga berbuah di halaman Kantor Pos Polisi Sei Langgei, Nagori Bandar Masilam I, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Rabu (08/01/2019) sekira  pukul 09.00 Wib.

Kegiatan program penghijauan penanaman pohon dilaksanakan atas amanat Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, MS.i ini dilaksanakan secara serentak di wilayah kerja Polres Simalungun yakni halaman kantor, Asrama dan di lahan milik Polri.

“Kita turut mendukung program kerja  amanat pimpinan sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian terhadap keasrian dan kenyamanan lingkungan kita sendiri,” papar AKP Supendi, S.H, M.H mengawali kata sambutannya.

Secara simbolis Kapolsek Perdagangan AKP Supendi S.H, M.H, melakukan penanaman perdana pohon keras yang berbuah bertujuan guna menciptakan lingkungan sekitar menjadi Asri dan Nyaman. Selain itu, menjaga kelestarian alam demi kelangsungan hidup anak cucu di masa yang akan datang kelak dan memanfaatkan lahan kosong melakukan penanaman pohon.

Baca Juga :  Tumbur Napitupulu Bacalon Bupati Simalungun 2020 Mengambil Formulir Pendaftaran Di DPD Partai Perindo Simalungun


“Kegiatan ini bertujuan menjaga kelestarian alam, menciptakan lingkungan asri dan nyaman bagi kita hingga ke masa akan datang. Manfaatkanlah lahan kosong yang ada untuk demi menjaga pelestarian alam dengan melakukan penanaman pohon,” pesan Kapolsek Perdagangan mengakhiri kata sambutan.

Sebanyak 150 jenis bibit pohon berbuah yang akan ditanam diantaranya : pohon Rambutan, pohon Mangga, pohon Manggis, Pohon Durian, pohon Sawo, pohon Jambu, pohon Mahoni, pohon Jeruk Kesturi dan pohon jenis lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri yang mewakili Danramil 06/Perdagangan Serka Soetrisno, Camat Bandar Masilam Dra Sri Pramita Dormauli, Sekcam Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd, MAP, para Kanit Polsek Perdagangan, Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Bandar Masilam Mulyono, ASN se-Kecamatan Bandar Masilam, Pangulu Nagori se-Kecamatan Bandar Masilam, Personil Polsek Perdagangan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda. (AMRY/KTN)

Bagikan :