Jaga Keamanan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Simalungun Dirikan 9 Pos Pam

Apel Kesiapan/Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020.
Apel Kesiapan/Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020.
Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com MENJAGA Keamanan dan Kenyamanan aktifitas libur serta Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Simalungun dirikan delapan (8) Pos Pengamanan dan satu (1) Pos Pelayanan di kawasan perlintasan dan tempat keramaian di wilayah Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mengatakan selain Pos Pam, jajarannya juga menyiapkan pengamanan di Gereja-Gereja dan Objek Vital (Obvit) serta pengaturan arus lalu Lintas. “Setiap Pos Pam ditempatkan personel Kepolisian, Militer serta Polisi Militer, Dinas Perhubungan, Tenaga Medis dan Sat Pol PP (pamong praja)”.Ujar Kapolres Senin (21/12/2020) usai Apel Kesiapan/Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020.

Dikatakannya lagi, ada 500 personel gabungan dikerahkan untuk Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukumnya.

Selain pengamanan dan kelancaran arus lalu Lintas, pihaknya juga menekankan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Semua upaya itu untuk terciptanya kamtibmas, kenyamanan beraktifitas sehingga masyarakat dapat menikmati liburan dengan aman dan selamat”. Tandas mantan Kapolres Toba ini.

Baca Juga :  Diberangkatkan PPTSB Pusat, Sumut-Simalungun, RHS Semakin Semangat Berjuang Menangkan Pilkada Simalungun


Titik Posko Pengamanan berada di: Jalur lintas Pematang Siantar – Medan di Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok dan Simpang Dolok Merangir

Jalur lintas Pematang Siantar – Lima Puluh di Kelurahan Perdagangan Kecamatan Bandar, lintas Pematangsiantar – Mandoge di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa,

Lalu di jalur Lintas Pematang Siantar – Toba di Simpang Palang Kecamatan Dolok Panribuan dan Kota Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon

Kemudian di jalur lintas Pematang Siantar – Karo di Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta, menyusul di Pelabuhan Kapal Tiga Ras dan Simpang Sipintuangin jalur lintas Sidamanik – Saribu Dolok Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun. (JOE/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :