Ini Gerakan Di Polres Simalungun Dalam Menyambut Hari Bhayangkara Ke 74

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com TIDAK berhenti. Jajaran Polres Simalungun terus melakukan gerakan Bhakti Sosial untuk memeriahkan penyambutan puncak Hari Jadi Bhayangkara Ke 74 tanggal 01 Juli 2020 mendatang.

Polres yang di pimpin AKBP Agus Waluyo SIK ini melakukan aksi kemanusiaan dan sosial secara serentak pada Selasa (23/06/2020) seperti yang terpantau awak media kliktodaynews.com di beberapa wilayah hukum Polres Simalungun.

Diawali gerakan kemanusiaan dari Kapolres Simalungun diwakili KBO Satlantas IPDA E. M Lubis, dengan kunjungan sosial di Nagori Karang Anyer Kecamatan Gunung Maligas dan di Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, sekira pukul 10.00 WIB.

Kunjungan di 2 wilayah ini rombongan mengunjungi rumah warga kurang mampu untuk memberi Paket Sembako kepada 25 Kepala Keluarga. Sebut Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring.

Dalam misi ini personil yang turut menyalurkan bantuan sosial tetap mengacu pada Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dan melakukan Physical Distancing. Sebutnya lagi.

Personil yang hadir di wilayah ini, Kasat Lantas IPTU Jodi Indrawan SIK, KBO Satlantas IPDA E M Lubis, Kanit Dikyasa AIPTU Syawaluddin Nasution SH, AIPTU Lesman Saragih, AIPDA Syah Edi Purba, BRIPKA Lamsihar dan BRIPKA M Andri Barus.
Baca Juga :  DUA PELAJAR,KURIR DAN BANDAR NARKOBA DIRINGKUS POLSEK PERDAGANGAN


Di Kecamatan Purba pada pukul 11.30 WIB. Jajaran Polres Simalungun menyalurkan bantuan 67 Paket Sembako kepada warga terdampak Covid 19 berupa Beras, Telor, Gula, minyak makan dan mie instan

Di wilayah Simalungun bawah, di Kecamatan Bosar Maligas, sekira pukul 11.30 WIB. Jajaran melakukan Kerja Bhakti membersihkan rumah ibadah maupun lingkungan Mesjid dan Gereja di wilayah hukum Polsek Bosar Maligas.

Di Wilayah hukum Polsek Bangun Jajaran Polres Simalungun. Gerakan Bhakti Sosial sebelumnya (22/06/2020) yang mengunjungi dan menyalurkan bantuan berupa sembako ke Panti Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya (PRHJ) dan Yayasan Panti Asuhan Islamic Centre (YPAIC), gerakan Sosial madihnberlanjut, Selasa (23/06/2020) srkira pukul 08.00 WIB

Dengan misi Penyambutan Hari Jadi Bhayangkara Ke 74, dengan menggandeng warga masyarakat, Karang Taruna dan Federasi-Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) jajaran ini melakukan Gotong Royong membersihkan lingkungan di Nagori Siantar Estate Kecamatan . Siantar Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Bangun AKP LS Gultom SH mengatakan, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang puncaknya jatuh pada tanggal 01 Juli 2020, pihaknya telah menjadwalkan rangkaian kegiatan, salah satunya kegiatan Bakti Dosial/Gotong Royong dengan bersinergi bersama warga, Karang Taruna serta SPTI
Baca Juga :  MILIKI GANJA, DUA WARGA PEMATANG SIANTAR DI RINGKUS SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN


“Karena kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan saja melainkan tanggung jawab bersama.

Kegiatan merupakan salah satu kepedulian Polri terhadap lingkungan khususnya terkait masalah sampah, Polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik harus bisa memberi contoh dan memotivasi warga agar ikut peduli dengan kebersihan lingkungan serta mempersiapkan Kampung Tangguh di Nagori Siantar Estate Kecamstan Siantar Kabupaten Simalungun sebagai percontohan. Sebut AKP LS Gultom SH melalui Wakapolsek IPTU Darma Oktaviardi.

Di wilayah ini hadir, Kasat Binmas AKP Yani Sinulingga, KBO Binmas dan anggota Binmas, Personil Polsek Bangun, Pangulu Siantar Estate M. Rusdi, Tim Relawan Covid 19 Nagori Siantar Estate, Karang Taruna dan F-SPTI

Sebelumnya Kapolres Simalungun mengatakan, “Gerakan Kemanusiaan dan Bhakti Sosial Polri Peduli ini akan berlangsung hingga 30 Juni 2020 mendatang dalam rangka Menyambut Hari Jadi BHAYABGKARA KE-74 yang puncaknya pada 01 Juli 2020 mendatang. (ALDY/KTN)

Bagikan :