HUT Bhayangkara ke-77, SMSI Siantar Simalungun Terima Piagam Penghargaan dari Kapolres

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com||  Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun menerima Piagam Penghargaan dalam gelaran Syukuran HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (01/07/2023).

Penghargaan diterima Ketua SMSI Siantar Simalungun, Rivay Bakkara, yang diserahkan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani didampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH.

Acara syukuran ini dihadiri berbagai pihak penting seperti Forkopimda Plus Kabupaten Simalungun, tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat wilayah Kabupaten Simalungun.

Sembari menikmati hidangan yang disediakan, tamu undangan dan seluruh anggota Polres Simalungun juga saling berinteraksi serta membahas berbagai hal yang berhubungan dengan kepolisian dan keamanan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Dalam acara tersebut Kapolres Simalungun menyampaikan beberapa program dan rencana ke depan yang akan dilakukan Polres Simalungun untuk memperbaiki pelayanan dan penegakan hukum.

Salah satunya adalah peningkatan pelayanan publik dan juga peningkatan koordinasi dengan instansi terkait lainnya dalam penanganan berbagai kasus.

“Pentingnya sinergitas antara kepolisian dan berbagai elemen masyarakat sehingga diharapkan penghargaan ini menjadi awal dari kerjasama yang semakin baik dan erat di antara kita semua, demi mewujudkan Kabupaten Simalungun yang aman, nyaman, dan sejahtera,” pungkas Kapolres Ronald Sipayung.

Sementara itu, perwakilan dari Forkopimda Plus Simalungun, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Polres Simalungun yang selalu berupaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Ia juga berharap agar kinerja dan pelayanan Polres Simalungun dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Tak ketinggalan, pada acara tersebut juga diadakan pemberian penghargaan untuk perwakilan Juara Harapan 3 Lomba Polcil Polda Sumut. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud pengakuan dan apresiasi atas prestasi mereka dalam kompetisi tersebut. Perwakilan juara tersebut merasa terhormat dan bersemangat untuk mengharumkan nama Polres Simalungun di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Simalungun, Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK), serta organisasi wartawan se-kabupaten Simalungun.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kerjasama yang telah terjalin baik dalam mendukung program-program Polres Simalungun, serta peranan mereka dalam penyebarluasan informasi dan edukasi masyarakat.

Para pihak penerima penghargaan mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas penghargaan yang diterima. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi mereka untuk mempererat kerjasama dan terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif yang mendukung kepolisian dan masyarakat. ()

Bagikan :