Golkar Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis di Dolok Batu Nanggar Simalungun

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH, MH, Yulina Indriyani, SE selaku bakal calon legislatif (bacaleg) Kabupaten Simalungun dari daerah pemilihan (dapil) II  bersama masyarakat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Partai Golkar Kabupaten Simalungun menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan layanan kesehatan gratis dan membagikan kaca mata gratis bagi masyarakat Serbelawan, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Mesjid, Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (12/08/2023) sekira pukul 09.00 wib.

Baksos kesehatan gratis yang diprakarsai Yulina Indriyani, SE selaku bakal calon legislatif (bacaleg) Kabupaten Simalungun dari daerah pemilihan (dapil) II diapresiasi warga, yang sudah mengenal sosok Yulina Indriyani sejak kecil bermukim di Serbelawan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH, MH dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan baksos kesehatan dari Partai Golkar berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat positif bagi warga.

“Partai Golkar selalu hadir untuk masyarakat, seperti kegiatan Baksos kesehatan gratis yang dilaksanakan hari ini. Harapannya, silaturahmi antara Partai Golkar dengan masyarakat bisa terus terjalin dengan baik,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Simalungun itu.

Partai Golkar Kabupaten Simalungun Menggelar Baksos Kesehatan Gratis

Dalam baksos kesehatan tersebut, pihak penyelenggara menghadirkan dokter umum, dokter, mata dan dokter gigi. “Juga disediakan kacamata yang diberikan secara gratis, apabila warga dinyatakan dokter membutuhkannya,” imbuhnya.

Yulina Indriyani, SE saat dimintai tanggapannya mengatakan, tujuannya menggelar baksos kesehatan agar masyarakat menyadari pentingnya kesehatan. Dengan demikian, masyarakat akan memeriksakan diri dalam kegiatan baksos.

“Antusias warga sangat baik, sudah ratusan yang menjalani pemeriksaan, baik di dokter mata, dokter gigi dan dokter umum. Untuk di dokter gigi, apa bila dokter menyatakan gigi pasien harus dicabut, maka akan dicabut di saat baksos digelar,” kata mantan Gubernur Lions Club tersebut.

Demikian juga dalam hal kacamata gratis, dikatakan wanita lulusan Chicago Amerika Serikat itu bahwa warga akan menerimanya jika memang direkomendasikan dokter saat pemeriksaan. “Dengan bantuan kacamata, kita harapkan warga yang khusunya lansia bisa terbantu dalam hal membaca ayat Alquran maupun Alkitab. “Tadinya kabur, sekarang sudah bisa jelas terlihat,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, ratusan warga rela antri menunggu pemeriksaan. Beberapa warga yang sedang berkumpul mengaku sangat terbantu dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. “Tadi dikasi dokter aku obat, karena naik tensiku,” kata salah seorang warga boru Manurung kepada rekannya.

Ratusan warga terlihat sabar menunggu panggilan untuk dilakukan pemeriksaan. Usai dari rungan dokter diperiksa, warga selanjutnya mendapatkan obat atau kacamata sesuai kebutuhan dan diberikan cinderamata berpa jam dinding. (tim/KTN)

Bagikan :