KPw Bank Indonesia Pematang Siantar Luncurkan Promo Belanja Kemerdekaan

Bagikan :

SIANTAR-Kliktodaynews.com|| Dalam rangka Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Nasional 2023, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematang Siantar melaksanakan Promo Belanja Kemerdekaan. Namun tentu saja dengan belanja menggunakan QRIS.

Promo belanja ini bekerjasama dengan pusat perbelanjaan Ramayana Pematang Siantar, Suzuya Pematang Siantar, dan Home Idea Pematang Siantar. Demikian keterangan tertulis yang disampaikan Kepala KPw BI Pematang Siantar, Muqorobin melalui Unit Data Statistik dan Kehumasan (UDSK) KPw BI Pematang Siantar, Sabtu (12/8).

Sejak diluncurkan 17 Agustus 2019, implementasi QRIS telah memasuki tahap usage menuju quality yang perlu diperkuat melalui peningkatan pemahaman pengguna dan merchant untuk mencapai tingkat advokas dan perluasan transaksi.

“Konsep implementasi QRIS terdiri atas tahap awareness, usage, dan quality. Pada tahap usage tujuan implementasi QRIS adalah meningkatkan penggunaan QRIS, baik dari sisi pengguna, volume transaksi, maupun merchant,” tuturnya.

Dengan sasaran perluasan penggunaan QRIS di berbagai sektor baik dari sisi jumlah
pengguna, volume transaksi, maupun pembentukan ekosistem yang tercermin dari jumlah merchant.

Baca Juga :  Terminal Tipe A Tanjung Pinggir Masih Sulit Berkembang

Ada tiga yang menjadi sasaran pengguna QRIS selanjutnya. Pertama yaitu pengguna yang belum memiliki akun pembayaran. Kedua yang memiliki akun pembayaran namun belum terhubung dengan kanal digital atau memiliki akun pembayaran dan terhubung dengan kanal digital namun belum menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran. Dan yang ketiga yaitu merchant yang belum menjadikan QRIS sebagai preferensi utama dalam menerima pembayaran serta perlunya penguatan pemahaman manfaat dan keamanan bertransaksi dengan QRIS.

“Sesuai prinsip tersebut, dilaksanakanlah Pekan QRIS Nasional (PQN) 2023 pada 14-20 Agustus 2023, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah KPwDN di Indonesia yang meliputi transaksi, merchant, dan pengguna melalui onboarding, edukasi, showcase, hiburan, dan perlombaan. Stakeholders meliputi DPR/DPRD, Pemda, pemuka agama, asosiasi, industri, influencer, merchant, dan masyarakat menjadi pemeran utama dalam setiap kegiatan Pekan QRIS Nasional 2023,” jelasnya.

Jadi dalam mengoptimalkan sinergi dengan kegiatan lain, KPw BI Pematang Siantar bekerjasama dengan beberapa pusat perbelanjaan, di antaranya Ramayana Pematang Siantar, Suzuya Pematang Siantar, dan Home Idea Pematang Siantar melaksanakan promo belanja berhadiah dengan pembayaran QRIS minimal Rp200 ribu per transaksi dan syarat belanja yang ditentukan.

Baca Juga :  Pematang Siantar Dihantam Puting Beliung, Plt Wali Kota Susanti Milih Terbang ke Padang

“Mari dukung Pekan QRIS Nasional 2023 dengan terus pakai QRIS-mu untuk setiap transaksi pembayaran di merchant-merchant terdekat. QRIS Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Andal,” ajaknya. (rel)

Bagikan :