Forda UKM Siantar-Simalungun Salurkan Bantuan ke SMP N 1 Gunung Maligas

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masa depan dan pendidikan anak bangsa, Forda UKM Siantar-Simalungun Sabtu (10/7) menyerahkan bantuan ke panitia pembangunan SMP N 1 Gunung Maligas.

Penyerahan sumbangan itu digelar di komplek sekolah SMP N 1 Maligas, Jalan Perjuangan, Huta III Maligas Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas.

Dalam sambutannya, Pembina Forda UKM ,Suryawan SE yang juga menjabat sebagai anggota legislatif di Simalungun menyampaikan terimakasih kepada Forda, PT Sedap Jaya dan Egg Farm yang telah memberi perhatian terhadap sekolah itu.

Disampaikan juga bahwa keberadaan Sekolah tersebut merupakan peningkatan dari Sekolah Dasar 098016 jadi SMP N Gunung Maligas.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Forda, Egg Farm dan Sedap Jaya yang sudah membatu sekolah ini,”sampainya.

Ketua Forda UKM Siantar-Simalungun, Hindra Umas yang didampingi Bendahara Erwin Chanaka menyampaikan sumbangan mereka itu merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak bangsa.

“Saya mewakili PT Sedap Jaya, sekaligus Ketua Forda pada hari ini menyampaikan sumbangan ke SMP N Gunung Maligas. s
Semoga ke depan dapat memaksimalkan pembangunan di sekolah ini,” sampainya.

Baca Juga :  Silahturahmi PLN Perdagangan dan Uspika Bandar "Pemadaman Listrik Bukanlah Unsur Kesengajaan "

Pada kesempatan itu, Hindra Umas mengimbau kepada para pengusaha di sana untuk memberi perhatian dan peduli terhadap warga dan lingkungan.

Dan Denpom I/1Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon SH yang hadir di sana pun mengapresiasi Forda UKM Simalungun dan pengusaha yang telah peduli terhadap pendidikan anak bangsa.

“Saya di sini dalam fungsi teritorial terbatas. Harapannya agar ke depan daerah ini punya sekolah unggulan,”sampainya.

Di hadapan beberapa pangulu yang hadir, Mayor CPM Binson Simbolon menyampaikan ia pun anak desa, ayahnya dulunya pangulu di daerah Pane Tonga.

“Saya anak Pangulu di Panei Tonga. Saya bisa jadi Dan Denpom sangat bersukur.Semoga dari Gunung Maligas ini nantinya akan banyak yang jadi militer atau pun polisi,”sampainya.

Sariadi Saragih, Anggota DPRD Simalungun yang hadir di sana pun menyampaikan terima kasih atas nama masyarakat.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih.SMP ini sudah cita-cita yang lama. Belum ada bantuan dari Pemprov dan Pemkab, karena baru digrouping dari SD jadi SMP,”sampainya.

Baca Juga :  Banyak Warga Tidak Dapat Bantuan Sembako Dampak Covid-19 di Bengkayang

Hal yang sama pun disampaikan Camat Gunung Maligas, Jurist Saragih. (TIM/KTN)

Bagikan :