Pelaku Curanmor Beraksi di Siantar, Mobil Rocky Milik Warga Jalan Tombang Raib Dicuri

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) mulai beraksi di Kota Siantar. Tepat hari Sabtu (10/7/2021) pagi sekira pukul 06.00 Wib saat bangun tidur, korban Saiful Bahari Purba (64) terkejut melihat mobil nya jenis Rocky BK 1737 ZI warna hitam raib diduga dicuri orang tak dikenal (OTK) di halaman depan rumahnya yang terletak di Jalan Tombang, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Korban Saiful ditemui wartawan mengatakan pencurian mobil nya itu diduga terjadi pada dini harinya sekira pukul 03.30 Wib dan sebelumnya selain mobil Rocky itu ada tiga unit mobil nya yang lain juga diparkirkan didepan rumahnya itu yakni jenis Innova BK 1712 AAF warna abu abu, Pick Up warna hitam BK 1837 LM dan Tap GT BB 1049 LB karena rumahnya itu juga dijadikan bengkel mobil.

Esok pagi harinya, Sabtu (10/7/2021) sekira pukul 06.00 Wib isterinya membangunkan nya dan menanyakan dimana mobil Rocky nya itu. Mendengar itu membuatnya bangun dan menjawab mobil Rocky itu ada didepan rumah sembari keluar dari kamar.

Baca Juga :  Anggota Brimob Polda Sumut Dirampok dan Ditikam, 1 Dari 2 Perampok Ditembak Polisi

Lalu saat membuka pintu depan tiba tiba Ia dikejutkan adanya dua ember paragon berisikan air didepan pintu dan melihat mobil Rocky nya sudah hilang lalu menemukan gembok gerbang sudah terbuka akibat di rusak. Mengetahui itu membuat nya merasa mobil Rocky nya itu dicuri dan dua ember diletakkan didepan pintu diletakkan pelaku sebagai tanda agar mengetahui bila ada yang keluar dari dalam rumah sehingga pelaku bisa kabur.

“Parahnya lagi ada mobil saya yang lain ban nya dikempesin pelaku. Pelaku berhasil mencuri dengan merusak gembok gerbang karena gembok nya sudah terbuka,”katanya.

Lebih lanjut korban menambahkan Pelaku diperkirakan komplotan yang jumlahnya lebih dari lima orang karena mobil Rocky berat sehingga harus didorong hingga keluar dari halaman rumah.

“Nggak mungkin pelaku dua orang. Ini pasti lebih dari empat, apalagi mobil itu kan Power storing. Jadi sangat berat jika disorong dua orang. Padahal uda saya kunci stang dan pintunya,”tambah korban.

Korban menegaskan pencurian mobil nya itu membuatnya mengalami kerugian sekitar Rp 85 jutaan dan akan membuat laporan pengaduan ke Polres Siantar sehingga bisa mengecek hasil rekaman CCTV milik tetangga nya mana tahu ada bisa membantu mengungkap nya.

Baca Juga :  Bawa Sabu, Warga Simalungun di Ciduk Polisi dari jalan Parsoburan-Siantar

“Ini saya masih melengkapi syarat laporan. Jika sudah siap, kami langsung melapor ke Polres Siantar. Ada CCTV tetangga itu, tapi biar pihak kepolisian nanti aja yang cek. Kita kan belum berhak,”kata Saiful Bahari Purba mengakhiri. (TIM/KTN)

 

Bagikan :