Elva Maharani Atlit Unggulan Pencak Silat SMK AL-Wasliyah Perdagangan

Mas Sunarno Pelatih Nasional dan Elva Maharani Siswi SMK AL-Wasliyah 2 Perdagangan
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Setelah sukses meraih Emas pada kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen Se Sumatera Utara pada Juli 2019 yang lalu, Elva Maharani Putri pasangan Almarhum Misdi Setiadi dan Yusnita ini kembali berhasil meraih juara walau mendapat perak pada kejuaraan Olah Raga Unggulan Daerah Sumatera Utara pada 15-19 September 2019 di Gor Futsal Jalan Pancing Medan lalu.

Gadis hitam manis anak ke empat dari lima bersaudara ini, bersekolah di SMK AL-Wasliyah 2 Perdagangan mengaku mengikuti beladiri Pencak silat ini awalnya hanya ikutan teman, namun lama kelamaan menjadi menarik. “Saya ikut sejak tahun 2018,karena pelajaran ekstrakurikuler disekolah kami salah satunya adalah Pencak silat. Melihat teman ikutan saya juga begitu. Namun kelamaan saya sangat tertarik apalagi setelah saya ikut kelas Pusat Pembinaan Atlit nya saya semakin senang dan bersemangat. “Akunya.

Pada kejuaraan Pencak Silat Open Turnament Se Sumatera Utara tingkat SD,SMP,SMA/Sederajat dan Dewasa pada 28-31 Juli 2019 lalu di Gor Futsal Pancing Jalan Pancing Medan. Elva Maharani meraih Juara I Putri kelas H Remaja mewakili Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Simalungun. kejuaraan yang diikuti ribuan peserta ini ternyata mampu ditaklukannya dengan merebut posisi atas.

Baca Juga :  Terkait Covid-19 : Pernyataan Bupati Simalungun Tidak Sinkron Dengan Data Gugus Tugas


“kadang saya dilema juga dalam kegiatan pertandingan ini apalagi, sebentar lagi ada kejuaraan Piala Gubernur yang akan diselenggarakan 24-28 Oktober 2019 mendatang, sebab setiap bertanding kami wajib memakan waktu 5-6 hari, sementara, pertandingan open turnamen saya cuti sekolah 5 hari, kemudian liga opud juga saya cuti 5 hari, sehingga selalu mendapat teguran dari sekolah.padahal saya mengikuti kegiatan yang mengukir prestasi baik mengaharumkan nama pribadi, sekolah dan kabupaten.”ucapnya murung.

“saya sangat berharap pihak sekolah dapat memaklumi kegiatan ini, sebab ketika saya mengikuti pertandingan saya selalu menyampaiakn surat cuti dari IPSI,”jelasnya.

Ketua Cabang PSHT Simalungun Muhammad Rijal Panjaitan Kamis(26/9/2019) siang mengucapkan selamat kepada Elva atas prestasinya dalam mengharumkan nama keluarga, PSHT, Sekolah dan IPSI Simalungun. “saya akan mencoba berbicara kepada pihak sekolah atas unggulan siswa yang dimiliki sekolah AL-Wasliyah 2 Perdagangan ini.sebab jarang bisa ditemukan atlit perempuan beberapa tahun terakhir ini di perdagangan.dan saat ini kita menemukannya,jadi kami sangat mengharapkan kebijakan pihak sekolah atas kegiatan anak didik kita ini,”ucapnya.(RS/KTN)
Baca Juga :  Cegah Covid-19, Forkompinda Kabupaten Simalungun dan BPBD Semprotkan Disifektan di Perdagangan

Bagikan :