Dua Spesialis Rampas Handphone Dimassa Warga

Bagikan :

Perdagangan-Kliktodaynews.com Dua pria diringkus personil polsek Perdagangan setelah dimassa. Para pelaku tersebut adalah Ismail Silaen(26) warga Huta IV Teladan, Nagori Perlanaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun dan Rahmat Hidayat(26) Warga Dusun I Sakura Desa Glugur Makmur Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara.

Kedua pelaku diamankan dari perkebunan sawit Bahlias saat hendak kabur dari depan rumah korban Huta III Nagori Sugaran Bayu Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun,Rabu(10/4/2019) pukul 06.15 wib.

Kronologis kejadiannya sekira pukul 06.15 wib, korban Asronah Batubara dan anaknya Fita sedang duduk di depan rumahnya, bertepatan bagian teras rumah tersebut dijadikan usaha warung, korban melintas bersama temannya mengendarai sepeda jenis Yamaha Vega warna merah BK 6342 TBB.

Kemudian tersangka memutar balik dan singgah di warung korban, tiba diwarung,salah satu pelaku Ismail berpura-pura membeli rokok kemudian tanpa curiga korbanpun melayani laki-laki tersebut dan kemudian pelaku meminjam korek(mancis) setelah itu pelaku mengembalikannya, pelaku satunya membeli rokok dengan spontan merampas Handphone tangan Anak Asronah, dengan spontan juga korban berteriak maling-maling sembari mengejar dan warga sekitar mendengar teriakan korban lalu turut mengejar pelaku tersebut.

Baca Juga :  Pekerja Pembangunan Pabrik Di PT.AICE Kawasan Industri Kelas Asia Tidak Terapkan Standar K3


salah satu warga yang turut melakukan pengejaran menemukan sepeda motor pelaku di areal perkebunan sawit milik PT.PP Lonsum Bahlias yang kemudian masyarakat menemukan pelaku bersembunyi di rawa rawa, setelah itu warga juga menemukan teman pelaku tidak jauh dari persembunyiannya,kemudian pelaku dibawa ke Mapolsek Perdagangan oleh Personil Polsek Perdagangan yang baru tiba setelah kedua pelaku dimassa warga, yang geram atas aksi tersebut.

Bersama pelaku turut diamankan barang bukti,satu buah Kotak HP Vivo Y81,satu unit HP Vivo Y81 warna merah,satu unit speda motor yamaha Vega warna merah BK 6342 TBB.(NATA/KTN)

Bagikan :