DPRD Simalungun Sidak Pembangunan Tahun 2020 di Tiga Kecamatan

Keterangan foto : anggota DPRD Simalungun Jasser Parade Gultom saat cek dan ricek di SD 096776 Tiga Dolok
Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Dalam rangka mendorong kemajuan dalam suatu pembangunan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun tinjau langsung pembangunan anggaran tahun 2020 yang telah selesai dikerjakan.

Adapun peninjauan cek dan ricek yang akan dilakukan oleh DPRD Simalungun di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Dolok Panribuan, Kecamatan Jorlang Hataran, Dan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Mereka akan mengecek pembangunan dan anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah.

Anggaran yang akan di cek dan diawasi mulai dari, anggaran pembangunan Pamsimas, dana alokasi khusus (dak), Pendidikan, Kesehatan, bencana alam, Keluarga Berencana (KB), dan anggaran pekerjaan umum (PU) serta bencana alam.

Dimulai dari kunjungan kerja oleh DPRD di ruang harungguan kantor camat Dolok Panribuan, rabu (30/06) Sejumlah OPD ditiga kecamatan tersebut turut hadir. Kemudian DPRD Simalungun, mempertanyakan kepada dinas terkait hasil dari pembangunan yang berlangsung selama ini.

“Dalam rangka mendorong kemajuan di kabupaten Simalungun. Supaya lebih efektifnya pelaksanaan tugas kita ini, sejauh mana program kita itu, dan bagaimana kondisi tiap-tiap pembangunan. Cek dan ricek terhadap kegiatan kegiatan tahun 2020 akan kita lakukan” ucap Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani kepada dinas terkait.

Baca Juga :  Proyek Senilai 13 Miliar Dikerjakan PT. Tota Jaya Persada Diduga Asal Jadi, Tanpa Pengawasan Dinas PUPR

Sementara, anggota DPRD Simalungun, Jasser Parade Gultom menanyakan terkait suatu pembangunan yang telah selesai dikerjakan dan telah rusak, apakah ada biaya perawatannya dan berapa bulan?, tanya Parade ke dinas bina marga pekerjaan umum (PU).

Kensi Siallagan salah satu staf di pekerjaan umum (PU) menjelaskan bahwa tiap pekerjaan yang dilakukan dan telah selesai dikerjakan akan tetap dirawat selama enam bulan untuk pemeliharaan dan perawatan, ucap Kensi.

Setelah selesai pertanyaan dan penjelasan di ruang harungguan kantor camat Dolok Panribuan, DPRD Simalungun mengecek pembangunan sekolah di SD Tiga Dolok. Dan Jasser Parade Gultom kembali menanyakan kepada kepala sekolah, apa yang berubah setelah dibangun.

Kemudian, kepala sekolah SD 096776 Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun menjawab pertanyaan yang diberikan oleh anggota DPRD. Kepala sekolah tersebut mengatakan, banyak yang berubah pak, mulai dari keramik, plafon, dan jendela kaca, ucapnya. (TOM/KTN)

Bagikan :