Dokkes Polres Simalungun Gelar Pemeriksaan Kesehatan Personil dan Petugas PPK Kecamatan Pasca Pencoblosan Pemilu 2024

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Usai pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilu 2024, Kesehatan Dokkes (Dokter Kesehatan) Polres Simalungun mengambil inisiatif proaktif dengan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu serta petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Simalungun.

Kegiatan kesehatan yang dikomandoi oleh Kasi Dokkes Simalungun, dr. Sirovenesia Banjarnahor, ini diadakan pada Jumat, 16 Februari 2024, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga selesai. Pemeriksaan kesehatan ini diselenggarakan di lokasi strategis mencakup beragam kantor camat, yaitu Raya, Purba, Silimakuta, Gunung Maligas, Gunung Malela, Siantar, Dolok Pardamean, Pamatang Sidamanik, dan Sidamanik.

“Ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap kondisi fisik personel Polri, TNI, dan penyelenggara PPK Kecamatan yang telah mengalami masa tugas yang melelahkan selama Operasi Mantab Brata Toba 2024. Kami ingin memastikan bahwa mereka tetap dalam kondisi sehat dan prima,” ujar dr. Sirovenesia Banjarnahor.

Dalam kegiatan ini, tim Dokkes Polres Simalungun memeriksa tekanan darah dan membagikan vitamin kepada personil yang terlibat. Hal ini bertujuan untuk menjaga stamina personil agar tetap terjaga selama dan pasca menjalankan tugas pengamanan Pemilu di wilayah kabupaten Simalungun.

Baca Juga :  Gegara Salah Menulis Jawaban, Murid SD di Batu Bara Dianiaya Oknum Guru. Ka. UPTD

Hasil dari pemeriksaan kesehatan ini menunjukkan bahwa mayoritas personil Polri, TNI, dan petugas PPK Kecamatan berada dalam kondisi sehat. Mereka juga telah diberikan asupan vitamin yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas mereka selama pelaksanaan Operasi Mantab Brata Toba 2024.

Kegiatan proaktif ini menunjukkan komitmen Polres Simalungun terhadap kesehatan dan kesejahteraan personelnya, sekaligus memastikan mereka memiliki kondisi tubuh yang optimal dalam menjalankan tugas. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus dilakukan demi menjaga stamina dan kesehatan personil yang bertugas di lapangan.(tim/KTN)

 

Bagikan :