Dinsos Simalungun Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com||Akibat hujan deras disertai angin kencang (Puting Beliung) pada Jumat (21/10/2022) kemarin, 1 unit Rumah Hendra Sunandar (45) warga Huta III Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar, hancur pada bagian atap rumah diterpa angin Puting Beliung.
Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai sekitar Rp 25 juta.

Atas kejadian tersebut, Pemkab Simalungun melalui Dinas Sosial Simalungun yang diwakili Kabid Dinsos, memberikan bantuan Sembako berupa Beras, telur, mi instan, gula dan minyak goreng, yang diserahkan langsung kepada korban, pada selasa (25/10/2022). Penyerahan didampingi Cantian Sihotang Kasi Pemerintahan Kecamatan Pematang Bandar, Supardi Pejabat Pangulu Purbaganda, Sekdes, Maujana dan disaksikan warga Sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Runiah Esra br Sinulingga selaku Kabid mengatakan, “Kami dari Pemkab Simalungun melalui Dinas Sosial, beberapa hari yang lalu menerima laporan, bahwa ada Warga Nagori Purbaganda mendapatkan musibah terkena Angin Puting Beliung, maka pada hari ini kami hadir memberikan bantuan, namun jangan dilihat dari apa yang kami berikan namun, ini merupakan kepedulian kami terhadap warga yang terkena musibah. Dan semoga korban lebih bersabar atas musibah ini”. Ujar Kabid.

Baca Juga :  PP Simalungun Bentuk Satgas Cegah Kecurangan Menjelang Pilkada

Hendra Sunandar korban Angin Puting Beliung, “Kami sekeluarga sangat berterimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang diberikan kepada kami sekeluarga”. (LE/KTN)

Bagikan :