Camat Aek Ledong Apresiasi Kinerja Kades Aek Bange Terpilih Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Bagikan :

Asahan – Kliktoday.news.com|| Camat Aek Ledong, Aspihan, SH, MH, pada hari Senin (24/10) menghadiri kegiatan gotong royong memperbaiki pondasi jembatan Kretek Dusun III Desa Aek Bange, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan yang sudah erosi dan dikhawatirkan roboh, sehingga berpotensi jatuhnya korban jiwa.

Informasi yang diperoleh, jembatan Kretek penghubung Desa Aek Bange dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ini sudah lama erosi akibat tergerus banjir, sehingga pondasi beton jembatan menjadi bolong.

Sementara pantauan awak media warga yang bergotong royong melakukan pengecoran pondasi jembatan dengan mengunakan alat pengaduk semen, mesin pompa air, angkong dan peralatan lainnya.

” Hari pertama pengerjaan distirahatkan selama 4 hari, setelah itu dilanjutkan lagi ke atas arah jembatan ” kata Camat Kecamatan Aek Ledong, Aspihan, SH saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/10).

Menurut Camat, jembatan ini sudah sekian lama belum mendapat perbaikan dari instansi yang berwenang sehingga masyarakat bersama kepala desa berinisiatif melakukan gotongroyong swadaya, ada yang menyumbang bahan-bahan bangunan, seperti pasir dan semen, ada juga bantuan dana untuk pengadaan alat pengacau semen dan lainnya untuk perbaikan jembatan.

Baca Juga :  Kapolres Asahan Ajak Masyarakat Mendukung Suci Menjadi Juara KDI 2019

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan warga Desa Aek Bange yang di prakarsai oleh Kades terpilih Pak Tasrib. Apalagi dengan dana swadaya masyarakat. Mudah-mudahan gotong royong seperti ini dapat berkelanjutan baik itu di Desa Aek Bange sendiri maupun di Desa yang lain ” tandas Aspihan. (SM)

Bagikan :