Di Polsek Tanah Jawa, AKBP Agus Waluyo Kembali Tegaskan Netralitas Polri dalam Pilkada 2020

Bagikan :

Tanah Jaawa – Kliktodaynews.com KAPOLRES Simalungun kembali mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh personilnya jajaran Polres Simalungun agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang

Penegasan itu disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK saat berada di Mapolsek Tanah Jawa Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun usai menghadiri Haul Ke 11 Tuan Guru Batak Serambi Babusalam Simalungun Al-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajagukguk Al Khaliy Naqsyabandi QS, Sabtu (07/11/2020 )

“Kepada seluruh personil jajaran Polres Simalungun termasuk personil Polsek Tanah Jawa ini dilarang memberikan dukungan kepada salah satu paslon dalam bentuk apapun.

Polri dituntut harus menjaga netralitas dalam setiap pelaksanaan pengamanan Pemilihan, karena apapun hasilnya nanti kita tetap menjadi seorang Polisi. Saya dan rekan-rekan sekalian tidak ada yang berubah, maka laksanakanlah tugas dan tanggung jawab ini dengan penuh keiklasan, “sebut Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK

Kapolres Simalungun juga mengatakan untuk tidak menimbulkan dan membawa kesan negatif bagi Polri, khususnya Polres Simalungun terkait dengan netralitas Polri.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo SIK Pimpin Polres Simalungun


“Dalam menjalankan tugas personil jajaran Polres Simalungun harus melakukan dengan proporsional dan profesional, termasuk menyangkut hal-hal teknis dalam pelaksanaan tugas dilapangan, karena aturannya sudah jelas sesuai dengan arahan pimpinan Polri, bahwa di setiap tahapan Pilkada anggota Polri harus Netral (dilarang memihak), Tegas Kapolres.

Saat ini Tahapan-tahapan Pilkada berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19, untuk itu diharapakan kepada rekan-rekan untuk dapat memahami peraturan-peraturan yang harus ditaati oleh para Paslon Pemilu Bupati dan Wakilbupati Simalungun Tahun 2020 ini.

Sehingga rekan-rekan dapat menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifan bermasyarakat serta tetap melaksanakan protokol kesehatan, ” ujar Agus Waluyo

“Seluruh personil Polres Simalungun agar selalu menjaga keselamatan dalam bertugas serta tetap menjalankan Pengamanan di TPS nantinya sesuai dengan Protokoler Kesehatan dimana situasi Pilkada Tahun 2020 ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat diharapakan dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, ingat sampaikan kepada masyarakat bahwa Polres Simalungun memiliki inovasi pelayanan melalui Aplikasi Horas Paten. ,(JOE//KTN)
Baca Juga :  Truk Pengangkut Jeruk Dirampok, Pelaku Ancam Tembak Kepala Korban


editor: ALDY/KTN
Bagikan :