Sehari, 5 Pelaku Narkoba di Seret ke Sel Tahanan Mapolres Pematang Siantar

Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com KANTONGI narkotika jenis sabu sabu, Ahmat (32) warga Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, di ringkus Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar, Jumat (06/11/2020) sekira pukul 14.30 WIB.

Pelaku di tangkap dari satu kios Penjahit di jalan Diponegoro Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat kota Pematang Siantar, atas informasi masyarakat yang menyebut pria ini ada memiliki/menyimpan sabu sabu. Sebut Kasubbag Humas Polres Pematang Siantar IPTU Rusdi Ahya SH

Hasil penggeledahan. Dari saku celana belakang pelaku Tim Opsnal menemukan satu (1) buah dompet warna coklat berisi satu (1) paket narkotika di duga jenis sabu lalu satu (1) unit Handphone ditemukan dari atas meja mesin jahit, kemudian dari atas lantai di dekat kaki Ahmat ditemukan satu (1) paket narkotika di duga jenis sabu seberat bruto 1.50 (Satu koma Lima Puluh) gram.

Tim Opsnal kemudian melakukan pengembangan. Ahmat di interogasi. Pelaku mengaku memperoleh sabu sabu dari Ali (36) warga Rambung Merah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Mendapat pengakuan Ahmat, Tim mengejar Ali ke wilayah Rambung Merah. “Saat akan di tangkap, tersangka ini sempat berupaya melarikan diri dan membuang barang bukti, namun akhirnya berhasil di ringkus sekira pukul 17.30 WIB di Jalan H. Ulakma Sinaga Kelurahan Rambung Merah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun”. Ungkap Humas.

Ali di geledah. Ditemukan satu (1) unit Handphone. Kemudian petugas membawa ke titik lokasi pelaku membuang sesuatu benda saat akan di tangkap sebelumnya.

Setelah diambil dan di periksa, benda tersebut berupa satu (1) paket narkotika di duga jenis sabu seberat bruto 1.30 (Satu koma Tiga Puluh) gram

Baca Juga :  Nyanyian Pelaku Sabu Dolok Mainu Seret di Duga Bandar Narkoba asal Langkat


Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti di bawa ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar untuk di periksa lebih lanjut.

HARI yang sama, (06/11/2020) sekira pukul 23.00 WIB, Tim Opsnal kembali meringkus pelaku narkoba di duga penjual sabu dari satu rumah di jalan jalan Diponegoro No.12 Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar

Dari sini petugas meringkus Fauzi (17) warga Balige Kabupaten Toba setelah Tim Opsnal menerima informasi dari masyarakat yang mengatakan di dalam rumah tersebut ada seorang pria menjual narkotika. Ungkap Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya SH.

Tim bergerak ke lokasi dan langsung memasuki rumah yang dalam keadaan pintu terbuka. Di dalam rumah didapati seorang pria sedang duduk di lantai yang mengaku sebagai Fauzi.

Fauzi di geledah. Petugas menemukan satu (1) buah kotak berisi tiga (3) paket narkotika di duga jenis sabu seberat bruto 0.73 (Nol koma Tujuh Puluh Tiga) gram dibawah batu.

Lalu dari saku celana bagian belakang ditemukan satu (1) dompet warna coklat berisi uang sebesar Rp. 200.000, (Dua Ratus Ribu Rupiah)

Tidak hanya Fauzi. Dari dalam kamar di lantai II petugas mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai Jefri (34) warga Huta II Purbauli Desa Marlawan.

Kamar kemudian di geledah. Ditemukan satu (1) buah plastik klip berisi empat belas (14) plastik klip kosong dan satu (1) paket narkotika di duga jenis sabu seberat bruto 0.50 (Nol koma Lima Puluh) gram dari bawah bantal.

Tidak hanya itu. Dari dinding kamar ditemukan satu (1) buah bong terbuat dari botol plastik dan satu (1) buah pipa kaca.
Baca Juga :  Tak Diberikan Uang Preman, Rudi Aniaya Rasmawati Di Warung Tuak


Menyusul Ahmat dan Ali, keduanya di bawa ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar berikut barang bukti untuk di periksa lanjut.

BERLANJUT penangkapan pelaku narkotika di duga penjual ganja, David Hamonangan Raya Saragih alias David alias Raya (33) warga Tozai Lama kota Pematang Siantar.

Pria ini di ringkus pada pukul 23.30 WIB, saat duduk di atas sepeda motor Honda Revo nopol BK 2790 AEO, di duga sedang menunggu pembeli ganja di jalan Kartini simpang jalan Pistol Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari kota Pematang Siantar.

Karena sesuai ciri ciri yang diinfokan warga, petugas Sat Res Narkoba langsung mengamankan pria yang dicurigai sebagai target ini.

David tidak berkutik saat petugas menggeledah dan menemukan dari dalam jaketnya satu (1) buah gulungan plastik warna hijau di lakban kuning berisi setengah (0.5) kilogram di duga narkotika jenis ganja.

Dari saku celana bagian belakang pelaku ditemukan satu (1) paket narkotika di duga jenis ganja dan dari saku celana depan ada satu (1) buah tissu yang berisi satu (1) paket narkotika jenis ganja, uang sebanyak Rp.150.000 (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan dari tangan kiri ditemukan satu (1) unit Hand Phone merk OPPO

David Hamonangan Raya Saragih alias David alias Raya beserta barang bukti kemudian di seret ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar untuk menjalani pemeriksaan lanjut dan proses hukum termasuk tersangka lain. (ALDY/KTN)

Bagikan :