DANRAMIL 02 AIR PUTIH TEGASKAN “JANGAN RAGUKAN KENETRALAN TNI” PADA PILEG DAN PILPRES 2019

Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Komandan Ramil (Danramil) 02 /Air Putih, Kapten Inf JR.Sinaga menegaskan soal kenetralan TNI secara umum, khususnya terhadap personil Rayon Militer dibawah pimpinannya, agar tidak lagi diragukan. Baik dalam suasana Pileg (Pemilihan Legislatif -red) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, hal tersebut dapat ia buktikan baik sewaktu menjelang maupun hingga hari ‘H’ pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang,

Menurut Sinaga bahwa seyogyanya TNI wajib selalu berkomitmen memegang teguh nilai persatuan dan kesatuan bangsa demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di tengah-tengah kehidupan masyarakat berbangsa. Oleh sebab sikap setiap TNI adalah wajib mengedepankan jiwa Nasionalis tanpa melihat perbedaan suku ,agama dan ras, maka sudah barang tentu TNI harus rela menjaga kedaulatan NKRI, tapi juga mau berbagi kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Terkait hal ini, diutarakan oleh Danramil 02 Air Putih Kapten Inf JR.Sinaga, Minggu 7 April 2019 saat di Kantor Koramil 02/AP – DIM 0208 AS Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara sekira pukul 14.00 wib. “Komitmen itu tertanam sudah sejak dari awal kami dilantik sebagai prajurit sampai menjabat sebagai Danramil 02 Indrapura yang mencakup 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Air Putih, Sei Suka, Laut Tador sebagai wilayah teritorial binaan kami”, ujarnya.

JR Sinaga juga mengungkapkan, segenap personil Babinsa Ramil 02/Air Putih sesuai desa binaan nya masing-masing, berupaya tetap aktif melakukan koordinasi ataupun kerjasama yang baik dengan pihak Pemerintahan Desa, pihak Kepolisian serta Tokoh masyarakat dan tokoh agama guna sinergitas serta mendukung rencana pembangunan yang digaungkan oleh pemerintah tanpa ada gejolak yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, bahwa salah satu bukti kepedulian TNI dalam menjaga kedaulatan adalah dengan meningkatkan kualitas keagaman dalam wujud membangun MUSHOLLA AR-RIDWAN bagi masyarakat umum yang kemudian sudah diresmikan pada tanggal 16 juni 2017 lalu oleh Komandan Kodim 0208/AS Letkol Suhono SE. Namun diakui JR Sinaga, pembangunan Musholla ini sendiri merupakan hasil kerja keras TNI.

Sedang dalam hal penggalangan dana pun, sumber utamanya berawal dari sumbangan masing-masing personil anggota Koramil sendiri, kemudian dibantu dana para donatur, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat secara sukarela. “Jadi keberadaan TNI disini jelas – jelas telah menunjukkan bahwa TNI memang punya jiwa patriot bangsa yang memegang teguh nilai Pancasila, tanpa memandang perbedaan”, pungkasnya.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, marilah sama-sama kita jaga nilai persatuan dan kesatuan kita selama ini dengan tetap menciptakan serta menjaga situasi yang aman dan kondusif guna suksesnya Pileg dan Pilpres 2019”, kata perwira pemilik pangkat balok 3 emas, selaku individu pemeluk agama Nasrani. (NER/KTN)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*