Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Simalungun Himbau Masyarakat Tunda Mudik

Kanan : Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi , Kiri : Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring
Kanan : Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi , Kiri : Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com KEPALA Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) IRJEN (Pol) Drs Martuani Sormin M.Si menginstruksikan sejajaran Polres untuk mengimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik (pulang kampung) demi mengurangi resiko penularan Virus Corona (Covid -19),Sabtu (04/04).

Polda Sumut dan jajaran intens melaksanakan himbauan kepada masyarakat terkait ‘Physical Distancing’ atau menjaga jarak, tidak berkerumun atau memobilisasi massa untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Virus Corona (Covid-19).

Karenanya, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi menghimbau seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Simalungun dan sekitar nya untuk tidak melakukan mudik dengan pertimbangan yang lebih penting yaitu mengurangi resiko tertular dan menularkan Virus Corona (Covid-19).

Kapolres Simalungun menyampaikan dalam himbauannya kepada seluruh masyarakat, “Sayangi orang tuamu, keluargamu jangan sampai mereka menjadi korban Virus corona (Covid-19). ”mari kita lawan dengan kita tinggal dirumah, selalu cuci tangan dengan ‘Hand Sanitizer’ sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas, tidak memegang wajah (hidung, mulut, mata) ketika tangan tidak bersih, jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, memakai masker jika flu atau tutup dengan lengan bagian dalam pada saat bersin/batuk serta keluar rumah apabila sangat perlu saja.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Bhayangkara ke 74, Polsek Silau Kahean Bantu Fakir Miskin dan Yatim Piatu


Terpisah, Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring juga menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman dalam situasi pendemi Covid -19 sekarang ini. Kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang, oleh sebab itu kita hindari dan jangan sampai kita menularkan dan tertular dari virus corona (Covid-19). (Joe-rel/KTN)

Bagikan :