Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Pematangasiantar, Noel Lingga Singgung Obor

anggota DPRD Kota Siantar Immanuel 'Noel' Lingga
anggota DPRD Kota Siantar Immanuel 'Noel' Lingga
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Kepedulian pihak swasta dalam mencegah penyebaran Covid 19, patut dipertanyakan. Bahkan, ada perusahaan besar yang ada di Kota Siantar, sampai kini belum diketahui pasti kontribusinya dalam mencegah penyebaran Covid 19 ini.

Atas hal ini, salah satu anggota DPRD Kota Siantar Immanuel ‘Noel’ Lingga SH tak menampik hal tersebut.

Padahal dalam mencegah penyebaran Covid 19, semua pihak harus saling peduli dalam mencegah penyebaran Covid 19 yang bisa dikatakan sudah menjadi pembahasan dunia.

“Memang sampai sejauh ini peran pihak swasta belum terlihat dalam membantu mencegah penyebaran Covid 19,” ungkap Noel Lingga dari sambungan telepon, Sabtu (4/4/2020).

Salah satunya adalah perusahaan Obor. “Sejauh amatan saya, Obor merupakan salah satu perusahaan besar yang menyediakan material infrastruktur. Bahkan rekanan yang ada di Siantar juga mengambil material dari perusahaan tersebut. Tapi kenapa ditengah wabah Covid 19 seperti ini, partisipasi atau kepedulian dari perusahaan tersebut belum kita ketahui bentuknya,” sambung Noel.

Disarankan Noel Lingga, dalam hal ini Pemko harus dapat mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan besar yang tidak peduli atau kurang berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Baca Juga :  Kepala Pos Pasar Horas Pematangsiantar Aipda Jefri H. Siregar SH Bagikan Masker Ke Pedagang dan Pengunjung


Seperti meninju izin dari perusahaan tersebut. “Dalam mencegah penyebaran Covid 19, semua pihak sudah diminta untuk saling membahu. Wajar jika kita saat ini meminta peran pihak perusahaan ditengah-tengah kondisi saat ini. Kalau memang ada perusahaan besar yang kurang tanggap atau kurang peduli atau memberikan partisipasi, wajar Pemko meninjau izin dari perusahaan bersangkutan,” tegasnya.

Dan perlu diingat, lanjut kader PDI Perjuangan ini, perusahaan bukan semata-mata hanya mencari untung dalam menjalankan bisnisnya. “Artinya, perusahaan juga harus memikirkan sektor sosial apalagi ditengah-tengah kondisi saat ini,” tegasnya mengakhiri.

Sampai sejauh ini, kru media ini belum berhasil meminta tanggapan dari pihak Obor.(RED/KTN)

Bagikan :