Bupati Simalungun Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran St Laurentius Brindisi

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com|| Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pastoran dan aula Paroki ST. Laurentius Brindisi di Jalan Sibolga No 21 Pematang Siantar, Minggu (3/12/2023).

Peletakan batu pertama pembangunan Pastoran dan Aula tersebut mengangkat tema “Berjalan bersama menuju Paroki St Laurentius Brindisi yang MANTAP (Mandiri, Aman, Nasionalis, Tertib, Asri, Peduli)”.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan atas suksesnya pelaksanaan peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Laurentius Brindisi jalan Sibolga 21, Pematangsiantar.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan keluarga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pastor, Paroki, Panitia, dan Umat Katolik Paroki St.Laurentius Brindisi yang bekerjasama dalam pembangunan Pastoran dan gedung Aula ini dan bejalan dengan baik,”ucap Bupati.

Oleh karena itu, Bupati berharap terutama kepada Dewan Pastoran Paroki Harian, Panitia, dan Seluruh Umat Katholik tetap bersemangat agar Pembangunan Pastoran dan Aula Paroki St.Laurentius Brindisi berjalan dengan lancar serta dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Baca Juga :  185 Ha Lahan Kebun PTPN IV Gunung Bayu Lakukan Tanaman Ulang

“Pemerintah Kabupaten Simalungun juga sangat mengharapkan peran serta Umat Allah, para Pemuka agama termasuk Pastor, tokoh Gereja serta para jemaat dan masyarakat agar ikut serta dalam memberikan kontribusi, partisipasi aktif dan nyata,”ajak Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati menghimbau kepada seluruh umat Allah untuk tetap mendukung pembangunan Pastoran dan aula Paroki St Laurentius Brindisi Jalan Sibolga 21 Pematang Siantar hingga selesai.

Sebagai bentuk dukungan dalam pembanguna Pastoran dan Aula tersebut, atas nama keluarga melalui dana pribadi, Bupati Simalungun memberikan bantuan demi suksesnya pembangunan sarana bagi umat Katholik tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menerima hiou yang disematkan langsung oleh Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM,Cap. Hal tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan sukacita jemaat Katholik atas perhatian dan dukungan Bupati Simalungun terhadap pembangunan Pastoran dan Aula Paroki St Laurentius Brindisi.

Sebelumnya Bupati Simalungun juga mengikuti ibadah bersama jemaat Katholik yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM,Cap. (Tim/KTN)

Bagikan :