“Minggu Kasih” Polsek Pinggir Tampung Sejumlah Keluhan Masyarakat

Bagikan :

Kliktodaynews.com_ Bengkalis||
Polres Bengkalis melalui Polsek Pinggir melaksanakan kegiatan Minggu Kasih guna menampung keluhan sekaligus menerima saran positif dari seluruh elemen masyarakat, di rumah makan HTM Mas Bakti, Jalan Lintas Duri-Pekanbaru KM 107 RT 03 RW 04, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir. Minggu (03/12/2023)

Menurut Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan SH MH mengatakan, adapun sasaran kegiatan minggu kasih untuk meningkatkan kedekatan emosional antara masyarakat dengan polri, sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Diinformasikan, di Desa Tengganau sering terjadi kecelakaan sepeda motor. Kemudian Sopir mobil tangki mengeluhkan adanya pelemparan batu ke kaca mobil di jam tengah malam di sekitar daerah Sebanga. Mereka tidak mengetahui pelaku pelemparan tersebut. Selain itu terjadi pencurian ban serep dan minyak mobil saat mobil sedang parkir untuk beristirahat di Jembatan 2, Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Kendati demikian, warga masih saja enggan untuk melaporkan kejadian yang bersifat gangguan Kamtibmas kepada pihaknya .
“Terkait keluhan dan informasi (gangguan Kamtibmas) tersebut sebelumnya, belum ada kita terima ataupun disampaikan kepada Polsek Pinggir,” jawab Kompol Darmawan lewat pesan singkat WhatsAppnya.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Kampar Surati PPID Kabupaten Kampar Terkait DD

Namun, kata dia, hal tersebut disampaikan oleh warga pada saat kegiatan Minggu Kasih, terkait informasi tersebut, pihaknya telah melakukan upaya guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya.
“Kegiatan preemtif berupa penyuluhan dan edukasi positif kepada masyarakat tentang terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, kemudian kegiatan Preventif berupa kegiatan patroli di daerah daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, baik lakalantas, pelemparan mobil maupun pencurian, sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Selanjutnya, kegiatan Refresif berupa penegakan hukum dengan melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap setiap terjadinya peristiwa gangguan Kamtibmas,” jelas Perwira Melati satu itu.

Turut mendampingi Kapolsek Pinggir dalam kegiatan tersebut, Aipda Barita MP Sirait, Aipda Abdul Hamid serta Bripka Lindung.

Masyarakat kini merasa lebih dekat dengan polri lewat program “Minggu Kasih” , hal itu diungkapkan salah seorang warga kelurahan Balai Raja yang tidak ingin disebutkan namanya, menurutnya, seiring berjalannya patroli polisi dimalam hari, ia bersama istrinya tidak merasa was-was lagi untuk belanja ke pasar pada waktu subuh.

Bagikan :