Bupati Radiapoh Sinaga Berkomitmen Jadikan Kabupaten Simalungun Bersih Narkoba

Radiapoh Sinaga dalam acara silaturahmi dengan insan Pers, Senin (11/5/2021)
Radiapoh Sinaga dalam acara silaturahmi dengan insan Pers, Senin (11/5/2021)
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com Penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat saat ini telah menjadi ancaman serius yang harus segera diatasi, tidak hanya satu orang atau kelompok saja, melainkan seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat memerangi barang haram ini. Karena itu, tidak ada pilihan lain, Narkoba harus diperangi secara bersama-sama.

Bupati Radiapoh Sinaga mengungkapkan tentang komitmennya untuk bisa menjadikan Kabupaten Simalungun sebagai kabupaten yang bersih dari Narkoba.

Demikian ditegaskan Bupati Simalungun, Radiapoh Sinaga dalam acara silaturahmi dengan insan Pers di kediamannya di Jln Surung Duyung, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (11/5/2021).

Lebih lanjut dikatakan Bupati, penanggulangan narkoba tidak hanya dikerjakan orang perorangan atau satu lembaga saja tetapi diperlukan jaringan yang luas juga kerjasama yang baik antara pemerintah, aparat penegah hukum dan masyarakat.

Bagi masyarakat Kabupaten Simalungun yang memiliki informasi akurat terkait keberadaan pengguna,pengendar dan bandar narkoba, maka akan diberikan penghargaan.

“Bagi yang menemukan atau mengetahui dan memberikan informasi tersebut akan saya rahasiakan identitasnya, dan akan saya berikan penghargaan,” ujar Radiapoh Sinaga.

Baca Juga :  Ojek Perdagangan(Jekper) Online Hadir Di Perdagangan


Hadiah tersebut akan diberikan apabila informasi akurat tersebut dapat terungkap sehingga para pengedar, kurir, pemakai narkoba dapat ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum.

Ditegaskan Radiapoh bahwa seluruh PNS di Kabupaten Simalungun akan di tes urin untuk memastikan mereka bebas dari Narkoba.

“Hal ini akan dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai baik yang PNS maupun tenaga nonor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun harus bebas narkoba,” kata Radiapoh Sinaga.

“Jangankan test urine, bila perlu kita akan lakukan test rambut,”tutupnya. (TIM/KTN)

Bagikan :