Jeritan Karyawan PD Horas Jaya Siantar: Jangankan THR, Gaji 5 Bulan Pun Tidak Dibayar

Pasar Horas Jaya
Lokasi Pasar Horas
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com Jangankan untuk memberikan THR, gaji bulanan yang menjadi hak Karyawan PD Horas Jaya tidak mampu diberikan perusahaan plat merah tersebut yang disebut-sebut memiliki pendapatan setiap harinya.

Ketua Serikat Pekerja Mandiri PD Horas Jaya, Edward Simanungkalit mengatakan, jangankan untuk mendapatkan THR seperti PNS, gaji 5 bulan yang menjadi hak karyawan saja tidak mampu dipenuhi perusahaan.

“Jangankan THR, gaji yang sudah 5 bulan saja tidak mampu dipenuhi perusahaan ,” ujarnya kepada Kliktodaynews.com, Rabu (12/5/2021).

Dikatankannya, sementara disisi lain karyawan yang beragama Muslim besok hari (Kamis) sudah akan berlebaran. Semua bentuk janji yang mereka (direksi) sampaikan hanyalah pembohongan dan pembodohan.

“Mirisnya lagi, kita sudah menyampaikan keluh kesah kita dan permasalahan yang dihadapi karyawan PDPHJ, ini malah Walikota sebagai pemilik perusahaan seakan tidak perduli akan kami, malah kembali melantik tiga orang tersebut (direksi) yang tidak mampu bekerja dan mengkelola pasar yang punya penghasilan setiap harinya “imbuhnya.



“Besok, Rabu (13/5/2021) beberapa karyawan akan merayakan hari kebesaran Agama Islam yaitu hari Raya Idul Fitri, tetapi direksi tetap tidak membayarkan gaji kami, padahal itu adalah hak kami sebagai karyawan,”sebutnya .

“Hak – hak kami sebagai karyawan dirampas oleh Direksi PD Horas Jaya,”tambahnya.

Lebih lanjut, PL menambahkan pemberian THR untuk karyawan sudah di atur berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 36 tahun 2021 tentang pengupahan dan peraturan menteri ketenagakerjaan NOMOR 6 tahun 2016 tentang tunjangan hari raya keagawamaan.

“Di kepimpinan sebelumnya, direksi tidak pernah mengabaikan hak kami sebagai karyawan, gaji dapat dibayarkan namun direksi yang sekarang ini sangat bobrok,”ungkapnya kesal.

Masih menurut PL, para direksi selalu mengatakan tidak ada uang, maka nya tidak gajian. Kalau lah kata mereka gak ada uang, Dari mana logika nya… Ini pasar !, Tempat perputaran uang…Kalau di kelola dengan baik, permasalahan seperti ini tidak akan terjadi.

PL berharap kalau memang mereka (direksi) tidak sanggup lagi memimpin PD Horas Jaya Siantar, lebih baik mereka MENGUNDURKAN DIRI,”tutupnya.
Baca Juga :  Wakil Wali Kota Pematangsiantar Bersama APEKSI Ikuti Webinar Terkait Pandemi Covid-19


Sampai sejauh ini kru media kliktodaynews.com belum berhasil meminta keterangan Direksi PDPHJ sampai berita ini diterbitkan.
Bagikan :