[BREAKING NEWS] Banjir, Siantar Tanah Jawa Lumpuh, Siantar Menuju Parapat Buka Tutup

Bagikan :

Tanah Jawa – Kliktodaynews.com CURAH hujan tinggi mengakibatkan banjir di hulu hingga meluap menggenang di atas jembatan Sungai Bah Tongguran Pekan Tanah Jawa Kelurahan Tanah Jawa Kecamatan Pematang Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Jumat (20/11/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Selamat mengatakan, “Akibat luapan air sungai menggenang di atas jembatan setinggi 30 centimeter, arus lintas dari arah Pematang Siantar menuju Kecamatan Huta Bayu Raja dan Kecamatan Hatonduhan begitu sebaliknya tidak dapat dilalui dari jembatan”.Ungkapnya.

Gerusan air deras akibat dari banjir ini mengakibatkan ruas jalan sisi kiri arah Pematang Siantar ke Tanah Jawa longsor sehingga tidak dapat dilalui kenderaan roda 2 maupun roda 4 di jembatan Sungai Tongguran Pekan Tanah Jawa.

Dilaporkan, pukul 22.30 WIB, arus Air di atas jembatan mulai surut di jembatan tersebut. Sementara di jembatan Andarasi Nagori Parbalokan, debit air meluap melampaui jembatan kurang lebih 20 centimeter juga perlahan surut dan dapat di lalui kenderaan dari ke dua arah.
Baca Juga :  Kapolres Jamin Keamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Simalungun


Meski begitu, kepada pengendara atau pengguna jalan di himbau tetap waspada serta hati hati melintasi jembatan. Himbau Kapolsek

Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Suryanto ST. SH. MH didampingi Kasat Intelkam AKP Restuadi SH terlihat hadir di lokasi bersama Kspolsek Tanah Jawa KOMPOL Selamat didampingi Kanit Intelkam IPTU Massrianto, Kanit Sabhara IPTU Darma Oktaviardi dan personil jajaran.

PEMATANG SIANTAR – PARAPAT BUKA TUTUP

HUMAS Polres Simalungun melaporkan secara resmi Jumat (30/12/2020) zekira pukul 23.38 WIB, Telah terjadi bencana alam mengakibatkan jembatan Bah Hilang di Jalan Siantar -Parapat tepatnya di Km12 depan SD Plus Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun telah longsong setengah badan Jalan, untuk sementara Arus lalu lintas dilakukan pengaturan buka tutup.

Demikian disiarkan Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring agar pengendara dan pengguna jalan tetap waspada (JOE/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :