Boru Hutagalung Butuh NIK KK Untuk Dapodik Anaknya

Bagikan :

Pematang Bandar-Kliktodaynews.com Butuh NIK Kartu Keluarga (KK) untuk Dopodik anaknya disekolah Ibu Fitri Hutagalung (40) pengumpul sapu lidi penduduk huta IV Kampung Baru Nagori Talun Rejo Kecamatan Pematang Bandar kabupaten Simalungun ini butuh perhatian pemerintah.

Dia menuturkan, anaknya akan dikeluarkan dari sekolah karena tidak memiliki Kartu Keluarga, pasalnya NIK KK tersebut dibutuhkan untuk Dopodik sekolah. Minggu (22/3/2020) sekira pukul 13.00 wib.

Anaknya kelas 3 SD , sekolah membutuhkan untuk dilampirkan ke Dapodik “jika saja tidak ada KK maka dia tidak masuk dalam Dapodik” katanya dengan mata berlinang.

Mak Fitri sehariannya bekerja hanya mencari lidi dari pelepah kelapa sawit dan hasilnya untuk kebutuhan sehari hari. Sepeninggal suaminya dirinya menumpang di rumah saudaranya.

Sebenarnya tidak mampu untuk mengurus KK dan KTP ,tapi atas bantuan pengurus gereja dia bisa ke Kantor Capil di Pematang Raya. namun, dua kali pergi ke raya selalu ada saja kekurangan atau tidak lengkap, pihak Capil tidak memberikan solusi bagaimana supaya saya bisa mendapatkan KK.

Baca Juga :  Informasi Penggunaan Dana Covid-19 Tak Jelas, JR Saragih "Membandal"


“Pak Bupati tolonglah, supaya saya bisa mendapatkan KK dan anak saya bisa sekolah” harapnya sedih.

Pangulu Nagori Talun Rejo belum memberikan keterangan resmi terkait warganya yang belum memiliki KK.(TBP/KTN)

Bagikan :