Bupati Batu Bara Lantik 241 Kepala Sekolah dan KUPTD

Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap Melantik dan Sekaligus Pengukuhan 241 Kepala Sekolah (Kasek) dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah(KUPTD) Satuan Pendidikan SD dan SMP, di Aula Dinas Pendidikan Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara. Jumat (20/03/2020).

Pelantikan tersebut diwakili Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar, SH. Kegiatan Pengukuhan Kepala Unit Pelaksana Teknis Satuan Pendidikan SD dan SMP, Sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati Batu Bara Nomor 21 Tahun 2020 serta Pelantikan sesuai lampiran keputusan Bupati Batu Bara Nomor.200/BKD/2020 tertanggal 18 Maret 2020.

Sakti dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi kali ini merupakan hal yang penting mengingat adanya perubahan pembentukan Kecamatan dan Desa serta pembentukan Unit Pelaksana Teknik Daerah(UPTD), Sehingga terjadinya perubahan Tata Nama atau Nomenklatur Satuan Pendidikan berdasarkan Peraturan Bupati Batu Bara Nomor 21 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Bupati Batu Bara Nomor 14 tahun 2018 tentang Pembentukan Unit Pelaksana Teknik Daerah(UPTD) Satuan Pendidikan Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :  Polres Batu Bara Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H


” Mutasi ini juga untuk mewujudkan kualitas dan mutu Pendidikan yang lebih baik dimasa akan datang” ungkapnya.

Penempatan tersebut merupakan perwujudan dari perhitungan Konkrit tentang kapasitas bagi yang dimutasi. telah sesuai dengan hasil evaluasi, sehingga tidak diragukan bagi saudara – saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan diharapkan hasilnya juga lebih baik pula.

Disela kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitoris SE MP.d menyampaikan Dinas mengambil langkah dalam penanganan Virus Corona(Covid – 19) dengan meliburkan seluruh Siswa SD dan SMP dengan Mengganti metode pembelajaran dengan sistem penugasan dirumah atas bimbingan orang tua dan guru tetap memantau pembelajaran siswa melalui fasilitas yang dimiliki oleh Sekolah.

“Menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu waspada dengan menjaga kebersihan dan meningkatkan Imun tubuh, Sehingga bisa terhindar dari Virus Corona(Covid – 19)” ujarnya. (STAF07/KTN)

Bagikan :