BASMI HAMA WERENG, PETANI PADI HUTA BAYU, ADAKAN PENYEMPROTAN MASSAL

BASMI HAMA WERENG, PETANI PADI HUTA BAYU, ADAKAN PENYEMPROTAN MASSAL
BASMI HAMA WERENG, PETANI PADI HUTA BAYU, ADAKAN PENYEMPROTAN MASSAL
Bagikan :

Huta Bayu-Kliktodaynews.com Diberitakan sebelumnya, ratusan lahan pertanian padi yang terancam gagal panen di Huta 6 Panambean 1 Nagori Silakkidir langsung ditanggapi oleh dinas pertanian kabupaten Simalungun.

Dinas pertanian melalui Kepala UPT Huta Bayu Raja Zamruddin Sam S.p.beserta puluhan petani mengadakan penyemprotan secara massal untuk membasmi hama wereng yang merusak tanaman padi.

Penyemprotan dilakukan pada hari Selasa (02/7/2019) sekira pukul 06.00 WIB kepala UPT dan para petugas penyuluh lapangan(PPL) turut serta pengamat organisme pengganggu tanaman(poot) Asrun Lubis ke lokasi persawahan yang diserang hama wereng.

Dalam kegiatan penyemprotan massal untuk membasmi hama wereng, KA UPT menggunakan insektisida jenis app laud dan regen. Kegiatan tersebut didampingi oleh anggota Babinsa Koramil 10 / balimbingan Sertu Tugio dan Serda Oloan Pangaribuan.

KA UPt Huta Bayu raja dan anggota Babinsa sangat berterima kasih kepada rekan rekan jurnalis/pers dapat memberi informasi yang akurat.

Terima kasih infonya bang, semoga kita jadi mitra kerja yang baik ujar Zammrudin Sam, dan diamini oleh Babinsa.

Baca Juga :  Polsek Saribu Dolok Ungkap 3 Pelaku Pencurian Berat


Reporter : (Soaloon Sianturi)

Dinas pertanian melalui Kepala UPT Huta Bayu Raja Zamruddin Sam S.p., petugas penyuluh lapangan(PPL) turut serta pengamat organisme pengganggu tanaman(poot) Asrun Lubis, anggota Babinsa Koramil 10 / balimbingan Sertu Tugio dan Serda Oloan Pangaribuan.
Bagikan :