Bah Tongguran Meluap, Jembatan Penghubung  Tanah Jawa-Hutabayu dan Hatonduhan Putus Total

Jembatan Penghubung  Tanah Jawa-Hutabayu dan Hatonduhan Putus Total, Sabtu (21/11/2020)
Jembatan Penghubung  Tanah Jawa-Hutabayu dan Hatonduhan Putus Total, Sabtu (21/11/2020)
Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com Akibat derasnya curah hujan yang melanda Simalungun mengakibatkan debit beberapa sungai disimalungun menaik dan akibatkan banjir. Seperti halnya sungai Bah Tongguran yang melintasi Kelurahan Tanah Jawa,Kecamatan Tanah  Kabupaten Simalungun,alhasil jembatan yang menghubungkan Jalan Lintas Tanah Jawa-Hutabayu dan Hatonduhan nyaris rubuh dan putus total

Informasi diperoleh kejadian berlangsung pada Jumat malam/20/11/2020, warga sekitar Open Sibarani mengatakan bahwa derasnya curah hujan malam itu mengakibatkan sungai Bah Tongguran meluap hingga kebadan jalan.

Tampak beberapa Warga mendatangi lokasi
“Air mulai naik sampai kebadan jalan sekitar pukul 10:00 malam bang, bahkan rumah pak Barmen Opusunggu sempat tergenang sampai ketinggian 2 meter”,ungkapnya

Masih Sibarani,untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan dia bersama rekan rekanya berjaga disekitar lokasi hingga subuh hari,mereka juga membantu mengarahkan para pengendara yang melintas agar mengambil jalan lain.

“Nnamun disayangkan bang ternyata hal yg paling kami takuti terjadi juga, yaitu jembatan ini jebol, jika begini masyarakat juga yang susah bang,”ungkapnya dengan ekspresi lemah mungkin karna berjaga semalamam.
Baca Juga :  HUT RI ke 74, Tumbur Napitupulu SE. Gelorakan Semangat Kemerdekaan


Sementara itu Kapolsek Tanah,Jawa Kompol Selamat Manalu saat dikonfirmasi melalui panggian  Whatshap terkait banjir yang melanda wilayah Tanah Jawa mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah mengamankan lokasi,sementara beberapa personil sudah diarahkan untuk menyisir lokasi sepanjang alur sungai untuk mencari manatau ada korban,”jadi untuk saat ini belum bisa dipastikan berapa korban dan jumlah kerugian yang di akibatkan meluapnya Sungai Bah Tongguran ini.Namun untuk sementara jalan Alternatif kita alihkah melalui jembatan disekitar belakang pasar pekan Tanah Jawa”

Pantauan dilokasi, banjir mengakibatkan rubuhnya Jalan arus lalu lintas terpaksa dialihkan . Tampak di tepi sungai sisa sisa kayu dan sampah yang tersangkut. Warga yang penasaran juga berbondong bondong kelokasi untuk melihat situasi. (SAP/KTN)

Bagikan :