Akibat 1 Warganya Positif Covid-19, Dusun Sidodadi Kecamatan Tanah Jawa Di Lockdown

Akibat 1 Warganya Positif Covid-19, Dusun Sidodadi Kecamatan Tanah Jawa Di Lockdown
Akibat 1 Warganya Positif Covid-19, Dusun Sidodadi Kecamatan Tanah Jawa Di Lockdown
Bagikan :

Tanah Jawa-Kliktodaynews.com Pemkab Simalungun melalui Bupati JR.Saragih mengeluarkan pers rillis hasil test swab bahwa 1 warga inisial NT berdomisili di dusun Sidodadi Nagori Balimbingan kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun positif virus covid 19 (corona).

FORKOPINCA langsung melakukan rapat mendadak di rumah Pangulu Balimbang.Tampak dalam rapat Camat,Kapolsek,Danramil,pemuka agama dan warga.

Rapat yang tidak memakan waktu yang lama menghasilkan keputusan : 1.zona isolasi dimulai dari simpang kamar bola sampai pondok ujung

2.Melakukan chekpoint tutup jalan keluar masuk.

3.Jumlah warga berjumlah sekitar 330 KK.

Setelah selesai rapat Forkopinca Tanah Jawa, malam nya langsung turun ke lapangan untuk sosialisasi ke warga bahwa Dusun Sidodadi akan dilakukan isolasi selama 7 hari dan bisa di perpanjang jadi 14 hari kalau ada bertambah positif hasil test.

Forkopinca dan relawan gugus covid melakukan sosialisasi di mesjid setelah selesai sholat Isah dan tampak hadir juga anggota dewan dari Gerindra Juarsa Siagian.

Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk menghimbau agar warga yang selama ini agak cuek dalam sosial distancing agar bisa berubah karena 1 warga sudah positif melalui tes swab dan juga mulai malam ini jam 00.00 akan dilakukan isolasi.

Baca Juga :  Aby Pengusaha Kolam Ikan Lele Dianggap Abaikan Keluhan Warga Kelurahan Kerasaan I


Kapolsek Tanah jawa AKP Syamsul Baharuddin SH menghimbau kepada warga agar sholat di rumah aja,bukan nya kita mengatakan meninggalkan mesjid tetapi karena ini disebabkan situasi yang terjadi di nagori Balimbingan yang sudah ada yang positif.

Juarsa Siagian juga mengajak warga untuk ikut mematuhi peraturan yang ditetapkan melalui hasil rapat.

Danramil 9 Balimbingan Kapten CHB BJ.Tampu bolon menegaskan bahwa bagi masyarakat khusus para remaja yang suka ngumpul ngumpul akan ditindak tegas.

Menutup pertemuan Pangulu Balimbingan Jan Waris Gultom juga mengharapkan kerjasama dari warganya dalam memutus penyebaran virus covid-19 dan mengatakan bahwa pihak nya sudah membentuk tim dalam membantu pendistribusian bantuan kepada warga yang di isolasi dan jangan lupa berdoa kepada yang maha kuasa agar virus covid 19 ini segera hilang dari bumi pertiwi kita.menutup pertemuan (BS/KTN)

Bagikan :