Air Sumur Rumah Warga Sinaksak Simalungun Mengandung Minyak

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Warga Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun mengeluhkan air yang berasal dari sumur bor mengandung minyak.

Sejumlah warga mengeluhkan air yang tiba-tiba bercampur minyak dari sumur yang sehari-hari mereka gunakan sebagai sumber air.

Selamat Purba (48) warga Jalan Gotong Royong Lingkungan II, Kelurahan Sinaksak yang ditemui wartawan menyampaikan, peristiwa itu terjadi sejak Selasa (13/6) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Tak hanya air sumur di rumahnya yang tercemar air. Pengakuan serupa juga datang dari warga lainnya, Muktar Damanik (53) warga Jalan Gotong Royong Lingkungan II, Kelurahan Sinaksak. Mereka yang sehari-hari minum air dari sumurnya, kini harus beli air mineral.

Hal tersebut juga dialami warga lainnya. Setelah berlangsung hampir sepekan, mereka pun menyampaikan keluhannya ke kantor kelurahan. Pengaduan dan keluhan warga itu pun langsung direspon oleh Lurah Sinaksak, Armada Purba SH.

Lurah Sinaksak pun memerintahkan jajarannya untuk mendata keluhan warga dari berbagai lingkungan di Kelurahan Sinaksak sekaligus mengumpulkan sampel air yang dilaporkan warga tercemar atau bercampur minyak.

Baca Juga :  Lapor Pak Kapolda, Diduga Bandar Togel "SN" Masih Beroperasi. Anggotanya HSBN, HKM,KMPS,SNGLN.

Bersamaan, Lurah pun langsung menghubungi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun, agar segera datang melihat dan melakukan pengecekan atas keluhan warganya.Warga yang mengeluhkan pencemaran air di sana pun berkumpul di Kantor Kelurahan.

Setelah mendapat laporan dari Lurah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Daniel Silalahi dan timnya pun datang ke Kantor Lurah Sinaksak dan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang mengeluhkan pencemaran air di sana.

Dari penjelasan warga, sejauh ini mereka menduga pencemaran air tersebut datangnya dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di daerah Sinaksak. Namun hal tersebut belum dapat dipastikan, harus menunggu hasil yang akurat dari pemeriksaan oleh ahlinya.

Kepada warga, Kadis Lingkungan Hidup Simalungun bersama Lurah Sinaksak pun menyampaikan bahwa Selasa(20/6) pagi, ia akan datang kembali bersama Tim untuk melakukan pemeriksaan lebih rinci atas keluhan warga itu.(***)

Bagikan :