Komisi Pemilihan Umum Simalungun Gelar Pentas Seni dan Budaya

Bagikan :

Kliktodaynews.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun, menggelar Pentas Seni dan Budaya menampilkan tarian yang diikuti puluhan peserta, guna sosialisasi mensukseskan pemilihan umum 17 April 2019 mendatang di Gedung Balai Karya Murni Jalan Radjamin Purba Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.Kamis (4/4/2019) pukul 11.00 Wib.

Hal itu disampaikan ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum simalungun Raja Ahab Damanik, turut didampingi komisioner KPU lainnya.

“Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi atau memperkenalkan pemilu kepada pemilih pemula dan masyarakat luas, selain pentas seni dan pagelaran budaya, event sebelumnya juga sudah kita laksanakan guna mensukseskan pemilu di Simalungun, seperti sosialisasi di berbagai sekolah, event di luar sekolah, yang bertujuan untuk menarik perhatian warga khusus pemilih pemula,” Jelasnya.

“Pemilu 17 April mendatang merupakan pemilu pertama kali yang dilakukan secara serentak memilih dengan Presiden dan Wakil Presiden, sebab pemilu sebelumnya usai pemilihan legislatif maka dilanjutkan pemilihan Eksekutif. sehingga diperlukan kejelian serta ketelitian dalam pelaksanaan pencoblosan surat suara,”ucapnya.

Baca Juga :  RHS: “Saya Sangat Menghargai dan Menghormati Keberagaman Agama dan Suku”


Pada pemilu kali ini akan diberikan lima surat suara, masing-masing sekali sekali coblos dengan warna kertas suara yang berbeda yakni warna abu-abu untuk pemilihan presiden dan wakil presiden,warna kuning untuk memilih anggota DPR-RI, warna merah untuk memilih DPD-RI, warna biru untuk memilih anggota DPRD Provinsi sedangkan warna hijau untuk memilih anggota DPRD Kabupaten.

Ia juga menjelaskan sebelumnya KPU juga sudah menyelesaikan berbagai tahapan yang sudah terlaksana dan dilaksanakan oleh KPU simalungun Terhadap persiapan logistik juga secara bertahap sudah terpenuhi, mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan lancar.

“KPU simalungun siap mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 mendatang, mari kita sukseskan pemilu coblos pilihan sesuai hati nurani masing-masing hindari golput,”akhirinya.

Acara turut dihadiri Camat Bandar Samsul, SH diwakili Sekcam Sastro Tamba, Kapolsek Perdagangan AKP. Supendi,Sik.SH.MH, Hendra Sukmana Sinaga selaku anggota DPRD Simalungun mewakili Ketua DPRD Simalungun Acara berjalan dengan baik hingga acara selesai.(KI/KTN)

Bagikan :