20 Rumah Tidak Layak Huni di Nagori Marihat Marsada Dibedah

Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Sebanyak 20 rumah tidak layak huni di Nagori (Desa) Marihat Marsada Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun saat ini dibedah dari Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (PBSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Demikian disampaikan Kepala Desa Marihat Marsada Duames Sirait ketika mememonitor proses pembangunan bedah rumah di Dusun 1 desa binaanya, Jumat (19/11).

Disampaikan saat sebanyak 20 rumah tak layak huni yang masih terbuat dari papan, lantai tanah dan sebagian rumah panggung tak layak huni dibedah dan dibanguan secara permanen program Kementerian PUPR tahun 2021.

Katanya, program bedah rumah sangat membantu warga binannya yang tidak mampu karena hingga saat ini sebanyak 40 rumah tak layak huni telah dibedah semenjak tahun 2019 hingga tahun 2021.

Sementara penerima manfaat bedah rumah Mutiara Boru Gultom (78) mengapresiasi program bedah rumah karena rumahnya sudah dibangun secara permanen terbuat dari semen dan batu.

” Saya tidak akan mungkin dapat membangun rumah permanen seperti ini kalau bukan dari bantuan pemerintah,” ujar Boru Gultom.(TOM/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Kecelakaan di Sidamanik, Bocah Perempuan Usia 3 Tahun Tewas di Tempat