10 Rumah di Sinaksak-Simalungun Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Angin puting beliung menerjang wilayah LK II Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun , Selasa (29/8/2023). Akibatnya 10 rumah di wilayah tersebut rusak.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Siregar, SH., saat dikonfirmasi pada hari Rabu(30/8/2023) menjelaskan bahwa ada 10 rumah yang rusak akibat angin puting beliung.

“Ada 10 rumah yang rusak, rumah-rumah yang mengalami kerusakan parah adalah rumah milik Ibu Liyani Lubis, Ibu Poniyem, Bapak Muhammad Ali Murthada, Ibu Cupra, Bapak Barmaedi, Ibu Ponisa, Bapak Rudi Hartono Damanik, Bapak Anzas Dani Pramuda, Bapak Muhammad Arif, dan Bapak Subur Rianto. Kerusakan mayoritas berupa bagian atap rumah yang terangkat oleh angin.

Bencana ini terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Tapian Dolok sekitar pukul 15:00 WIB. Akibatnya, atap-atap rumah warga ikut tersapu angin dan terbang, hingga air hujan pun masuk ke dalam rumah, Saya bersama personel Polsek Serbalawan Resor Simalungun membantu warga masyarakat untuk mengevakuasi barang-barang yang berserakan akibat angin puting beliung tersebut, “ujar AKP Yunus.

Baca Juga :  Gelar Peresmian Kantor Koperasi Binari Di Perdagangan

Akibat peristiwa ini, belum ada laporan korban jiwa. Sementara korban materiil masih dalam proses pendataan oleh pihak Kecamatan Tapian Dolok.

Sebalumnya, Kapolsek Serbalawan dan anggota, Camat Tapian Dolok, dan beberapa pejabat terkait lainnya telah mendatangi lokasi bencana dan melakukan pengecekan serta mendata kerugian akibat bencana ini. Bhabinkamtibmas bersama masyarakat juga turut membantu dalam proses evakuasi barang dan pemulihan rumah yang masih bisa terpakai.

Dalam laporan yang disampaikan, pihak kepolisian menyatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan dinas terkait dalam penanganan dan penyelesaian kejadian ini.(rel)

Bagikan :