Wujudkan Kota Sehat dan Dukung Program LISA, Kecamatan Siantar Marihat Gelar Gotong Royong Kebersihan

Bagikan :

Advertorial|| Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA mencanangkan program Lihat Sampah Ambil (LISA). Program tersebut diterapkan di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kota Pematang Siantar dengan melibatkan kelompok-kelompok masyarakat, TNI, Polri , hingga anak sekolah.

Program tersebut tentunya untuk mewujudkan kota Pematang Siantar kota Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

Sebagai upaya mewujudkan program LISA yang merupakan salah satu visi dan misi Wali Kota Pematang Siantar, Kecamatan Siantar Marihat melakukan gotong royong kebersihan pada Jumat, (25/8) pukul 08.00 wib di Jalan Parsoburan, depan SMA Negeri 1, Pematang siantar.

Gotong royong tersebut melibatkan masyarakat, seluruh kelurahan di Kecamatan Siantar Marihan, kepolisian dari Polsek Marihat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan siswa-siswi SMA Negeri 1.

Camat Siantar Marihat,  Henri Gunawan Purba S.H menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong kebersihan merupakan upaya mewujudkan kota Pematang Siantar kota Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

“Saya sebagai Camat dan seluruh kelurahan yang ada di Siantar Marihat sangat mendukung penuh program dari Wali Kota Siantar,  karena program LISA ini merupakan program yang sangat bagus diterapkan. Apalagi dengan gotong royong, karena hal-hal kebersamaan untuk menjaga kebersihan dan peduli lingkungan kembali dihidupkan di tengah-tengah masyarakat,” sebut Henri kepada Kliktodaynews.com, Jumat (25/8).

Baca Juga :  Media Kliktodaynews Berikan Bantuan Sembako

Henri menambahkan, seluruh jajaran kelurahan rutin menggelar kegiatan gotong royong dengan melibatkan masyarakat. Pihaknya fokus gotong royong diantaranya titik yang rawan sampah dan saluran drainase.

“Instruksi langsung dari ibu Wali Kota untuk menjalankan program LISA. Kita kecamatan dan kelurahan menggelar gotong royong di titik yang rawan sampah dan saluran drainase. Melalui kegiatan ini, kita sembari mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan tersebut dan menghimbau agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya,”sebut Heri.

Pantauan awak media kliktodaynews.com, Kapolsek Siantar Marihat, AKP Robert Santoni Purba SH dan personel Polsek Siantar Marihat ikut serta dalam kegiatan gotong royong kebersihan yang dilaksanakan di Kecamatan Siantar Marihat.

Saat ditemui, Robert menyampaikan semangat gotong royong untuk menjaga kebersihan dan merawat lingkungan harus tetap ditanamkan di tengah-tengah masyarakat.

“Gotong royong merupakan warisan dari nenek moyang kita, dalam hal ini Polri sangat mendukung program Wali Kota Pematang Siantar untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di kota ,”sebut AKP Robert, Jumat (25/8).

Baca Juga :  Kasat Narkoba Polres Siantar Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMK Negeri 2

AKP Robert menambahkan, ia juga menanamkan kedisiplinan kepada seluruh personel dalam menjaga kebersihan di lingkungan Polsek Siantar Marihat.

“Sebelum APEL biasanya saya bersama personel melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Hal ini dilakukan agar seluruh personel memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga kebersihan di Lingkungan Polsek Siantar Marihat,” kata Robert. (Adv/KTN)

 

 

 

 

 

Bagikan :