Wali Kota Siantar Hadiri Sosialisasi Pelayanan Antar Kerja di USI

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Sosialisasi Pelayanan Antar Kerja, kolaborasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pematang Siantar dengan Universitas Simalungun (USI). Sosialisasi berlangsung di Aula Pasca Sarjana USI, Senin (28/08/2023).

Di awal sambutannya, dr Susanti mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dalam hal ini, pemerintah hadir kepada para calon sarjana dan para calon pencari kerja. Sehingga ada ketersambungan antara pencari kerja dan penerima manfaat, dalam hal ini perusahaan” tutur dr Susanti.

Dijelaskan dr Susanti, tujuan dari pembangunan di bidang tenaga kerja yakni bagaimana mendukung produktivitas tenaga kerja sehingga dapat hidup layak, berkualitas, dan sejahtera.

“Sasaran kegiatan ini, bagaimana meningkatnya jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas, dalam hubungan kerja yang harmonis dan saling menguntungkan,” terangnya.

Masih kata dr Susanti, dengan semakin banyaknya jumlah penduduk, maka semakin meningkat jumlah pencari kerja. Namun, belum ada keseimbangan antara pencari kerja dengan penyedia kerja, menjadi salah satu penyebab jumlah pencari kerja semakin tinggi.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021 Polres Pematangsiantar, Walikota Bacakan Amanat Tertulis Kapolri

“Sosialisasi Pelayanan Antar Kerja yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dengan Universitas Simalungun menjadi upaya kita. Pencari kerja akan dikoneksikan dengan penerima kerja (perusahaan),” jelas dr Susanti.

Di hadapan ratusan mahasiswa USI yang hadir, dr Susanti berharap dengan adanya Sosialisasi Pelayanan Antar Kerja, maka kegelisahan dalam mencari kerja akan terjawab.

“Kerjasama Universitas Simalungun selaku penyedia kerja dengan perusahaan selaku penerima manfaat dan Pemko Pematang Siantar menjadi solusi dari persoalan,” tutup dr Susanti.

Sementara itu, Rektor USI Dr Sarintan Efratani Damanik dalan sambutannya menyampaikan, USI salah satu tempat mencetak pencari kerja.

“Pemko Pematang Siantar melalui Dinas Tenaga Kerja sangat peduli kepada Universitas Simalungun dengan memberikan informasi lowongan kerja kepada adik-adik mahasiswa semua,” ujar Sarintan.

Menurut Sarintan, dengan kerjasama ini, mahasiswa diajak mengikuti informasi lowongan pekerjaan.

“Manfaatkan teknologi yang ada, dan dengan Hp yang dimiliki untuk mengetahui informasi lowongan kerja,” imbaunya.

Hadir pada kegiatan ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely dan Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematang Siantar Robert Sitanggang SSTP. (*)

Bagikan :