Wadir Res Narkoba Poldasu Kunjungi Kampung Bebas Narkoba di Siantar

Bagikan :

Pematang Siantar-Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasatres Narkoba AKP Rudi S. Panjaitan SH dampingi Wakil direktur Reserse (Wadir Res) Narkoba Polda Sumut AKBP Famudi S.I.K pengecekan Pos Kampung Bebas Narkoba (KBN) di Jl. Catur, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Kamis (31/8/2023) pagi pukul 10.00 Wib.

Tampak hadir Kepala BNNK Pematang Siantar, Dr. Tuankus Harianja, MM, Kepala Kesbang Linmas Pemko Pematang Siantar Drs. Ali Akbar, Kasi Brantas BNNK Pematang Siantar KOMPOL Pierson Kataren,
Kasubbag Ren Min Dir Res Narkoba Polda Sumut Kompol Rolihardo Sinaga, SH, Lurah Banjar Rudi Herianto, SE dan Tokoh masyarakat Kelurahan Banjar.

Posko KBN dilaksanakan dengan komitmen agar tidak terjadi peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah tersebut. Adanya dukungan penuh masyarakat yang mendukung adanya Posko Kampung Bebas Narkoba (KBN).

Diperlukan giat sosialisasi dari Posko Kampung Bebas Narkoba (KBN) tentang bahaya narkoba. Apabila ada keluarga dari masyarakat menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba maka dilakukan Rehabilitasi oleh pihak BNN Kota Pematang Siantar.

Baca Juga :  Peredaran Jaringan Narkoba Di Pematangsiantar Berhasil Diungkap, 1/2Kg Sabu dan 50 Pil Ekstasi di Sita Polisi

Kegiatan di posko Kampung Bebas Narkoba (KBN) di dukung dengan adanya mobil perpustakaan untuk kegiatan anak anak untuk giat Membaca buku.

Posko Kampung bebas Narkoba (KBN) direncanakan dengan adanya Taman Bermain anak, Wifi, TV dan fasilitas umum lainnya.

Komitmen bersama dari Pemerintahan, Polri, BNN dan tokoh masyarakat untuk giat posko KBN menjadi barometer di Kota Pematang Siantar.

Bahwa dengan hadirnya Posko KBN telah terwujud wilayah Kelurahan Banjar yang bebas dan bersih dari Narkoba dan masyarakat diharapkan berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba serta mendorong masyarakat aktif melakukan kegiatan yang positif. (Tim/KTN)

Bagikan :